logo blog

Cara Memperbaiki Pipa Saluran Air yang Mampet

Saungmaman.com - Cara Memperbaiki Pipa Saluran Air yang Mampet

Pipa saluran air rumah tangga yang mampet  memang menjengkelkan. Betapa tidak, air limbah pembuangan yang seharusnya mengalir sampai jauh, malah meluber mengotori halaman rumah. Bukan hanya kotor tetapi juga menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut ada cara sederhana agar pipa saluran air yang mampet bisa lancar kembali.

Silahkan simak pengalaman Admin yang kerensukeren ini saat memperbaiki pipa saluran air mampet yaitu dengan melakukan beberapa langkah yang lumayan tidak mudah berikut ini:

 1. Periksa terlebih dahulu lokasi tempat dimana kira-kira terjadi sumbatan pada pipa yang mampet. Setiap saluran air biasanya memiliki sebuah bak kontrol untuk melakukan pengecekan rutin kondisi saluran.

2. Setelah diketahui lokasinya, siapkan sebilah bambu atau kawat besi berukuran panjang kira-kira 2-3 meter yang ujungnya di beri pengait untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pipa.


3. Sumbatan biasanya berupa material berbentuk plastik, kain bekas dan sampah rumah tangga yang menumpuk jadi satu sehingga menutupi sebagian atau seluruh lubang pipa.

4. Lakukan pembersihan saluran pipa air dengan cara mendorong dan menarik lubang pipa dengan bilah bambu atau kawat secara berulang-ulang hingga kotoran terdorong keluar atau menyangkut di ujung bambu atau kawat yang ada pengaitnya.

5. Bila sobat beruntung, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, kotoran akan dengan mudah kita keluarkan.

Sampai disini sudah jelas? Bila ada yang belum jelas atau ingin ditanyakan, silahkan bertanya pada ahlinya, ehh.. maksudnya silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah.

Kiranya cukup sekian info mengenai Cara Memperbaiki Pipa Saluran Air yang Mampet kali ini, semoga pengalaman ini bermanfaat buat pembaca sekalian.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger