Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang

Saungmaman.com - Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang

Akhir-akhir ini para sobat blogger khususnya para publisher Google Adsense (GA) dikagetkan dengan hilangnya semua tampilan unit iklan adsense di blog masing-masing. Keadaan ini tentu saja cukup mengkhawatirkan terlebih bagi para publisher yang akun GA-nya baru saja di terima. Segala macam perasaan berkecamuk dalam dada, takut terjadi apa-apa dengan akunnya. Bukannya apa-apa tapi memang perjuangan dalam mendapatkan persetujuan dari Google sampai mendapat status (Full Approve) ini sangatlah tidak mudah. Makanya hilangnya penampilan unit iklan adsense di blog sungguh merupakan suatu hal yang sangat tidak diharapkan.

Pada beberapa komentar di blog sahabat banyak sekali yang bertanya: Apakah iklan adsennya blank, hilang atau error? Sebagian blogger mengatakan baik-baik saja, sebagian lagi mengakui mengalami hal atau kejadian yang sama, yaitu iklan error, hilang atau tidak tampil sebagaimana mestinya. Hal ini tentunya membuat sebagian blogger bingung dan tidak tahu harus berbuat apa.

Baca juga: Cara Jitu Meningkatkan Pageview Blog dengan Matched Content Adsense

Tapi ternyata, tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan. Selalu ada solusi buat semua persoalan, yang menjadi permasalahan adalah, ada sebagian orang yang dapat dengan tenang menghadapi setiap situasi bagaimanapun kondisinya, sementara disisi lain ada orang yang cepat panik, gampang putus asa dan tidak mau berusaha mencari tahu apa dan bagaimana cara mengatasi setiap situasi atau keadaan.

Nah, pada kasus hilangnya tampilan unit iklan adsense pada sebagain besar blog yang terjadi akhir-akhir ini sebenarnya adalah hal yang biasa terjadi. Jadi pada dasarnya unit iklan adsense itu sebenarnya tidak hilang melainkan hanya disembunyikan saja. Oleh karena itu, ketika tiba-tiba unit iklan yang kita buat sebelumnya tiba-tiba 'hilang' jangan langsung panik, tetaplah tenang sambil menikmati segelas kopi hangat atau secangkir teh manis buatan yayang.. dan teruskan aktivitas ngeblognya seperti biasa sambil mencari solusi bagaimana caranya agar iklan adsense kesayangan kita yang tiba-tiba hilang itu bisa muncul kembali.

Adsense Blank

Oke, mungkin sobat sudah tidak sabar lagi ingin segera mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tiba-tiba Hilang ini, berikut solusinya:

1. Login ke Account Adsense sobat seperti biasa.
2. Klik Iklan Saya, lalu klik Unit Iklan.
3. Kemudian klik pada unit iklan baru.
4. Buat unit Iklan baru, pilih salah satu opsi dari jenis Iklan.
5. Setelah membuat unit iklan baru, salin kode dan letakkan di widget blog sobat dalam format HTML.
6. Tunggu antara 10-20 menit sampai unit Iklan tersebut muncul di situs web sobat.
7. Setelah unit Iklan berhasil ditayangkan, sobat akan melihat semua iklan adsense yang sebelumnya hilang kini telah berfungsi kembali dengan baik.
 
Nah, ternyata caranya cukup mudah 'kan? Silahkan sobat mempraktekan cara ini dengan penuh konsentrasi dan jangan terburu-buru supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kiranya cukup sekian dulu artikel Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang kali ini, semoga bermanfaat.

Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment