Kerjasama Content Placement - Kerjasama Saling Menguntungkan

Saungmaman.com - Kerjasama Content Placement - Kerjasama Saling Menguntungkan

Hal yang paling membahagaiakan bagi saya sebagai seorang penulis serabutan di blog ini adalah ketika jerih payah membangun impian akan memiliki penghasilan dari blog mulai mendekati kenyataan. Walaupun nilainya belum sebanding dengan usaha yang dilakukan selama ini, namun setidaknya ini sudah menjadi bukti bahwa menggeluti dunia blogging itu bisa menghasilkan memang benar adanya.

Pada mulanya saya tidak mengira kalau aktivitas ngeblog itu bisa dijadikan lahan untuk mengais rupiah maupun dollar dari konten yang dengan susah payah kita buat. Terus terang pekerjaan menulis itu bukan perkara mudah lho, butuh ketekunan dan skill atau keterampilan tersendiri untuk bisa melakukannya.

Bagi para blogger pemula, sudah bisa memposting sebuah artikel saja sudah merupakan kebahagiaan tersendiri. Sayapun demikian, di awal-awal bisa menulis dan mem-publishnya kepada pembaca sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri yang rasanya tiada terhingga. Apalagi kalau tulisan itu mendapat apresiasi dari para pembaca dengan banyaknya komentar yang masuk, wah.. senang sekali rasanya...

Dan ketika apa yang kita tulis sudah mulai bertebaran di mesin pencari, bersiaplah sobat untuk kebanjiran order Kerjasama Content Placement atau Sponsored Post. Dengan mulai banyaknya kunjungan organik ke blog kita setiap hari, maka peringkat blog kitapun mulai meningkat. Peringkat blog biasanya dilihat berdasarkan besar kecilnya nilai Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA).
Baca juga:  Trik Sederhana Meningkatkan PA (Page Authority) Blog
Dengan tingginya nilai PA dan DA sebuah blog, maka menjadi rujukan bagi para advertiser untuk menjalin kerjasama karena melihat bahwa blog tersebut sudah memiliki jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Ada nilai lebih yang bisa kita raih yaitu ketika tawaran kerjasama memasang artikel untuk mempromosikan produk atau website mereka di blog kita mulai berdatangan.

Apakah Content Placement itu?

Content Placement adalah sebuah bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara blogger dan advertiser dimana kedua belah pihak membuat kesepakatan untuk menayangkan artikel di sebuah blog. Umumnya ada dua macam bentuk penayangan artikel yang dipublish di blog yaitu:

1. Artikel dibuat oleh advertiser dan pihak blogger tinggal mempublishnya saja.
2. Artikel dibuat oleh blogger dengan poin-poin yang ditentukan oleh pihak advertiser.

Bentuk kerjasama seperti ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan baik bagi advertiser maupun bagi pemilik blog. Bagi advertiser akan mendapatkan keuntungan dengan makin banyaknya kunjungan yang datang ke website mereka, sementara pemilik blog mendapatkan keuntungan karena mendapatkan bayaran sesuai harga yang disepakati bersama.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tawaran Kerjasama Content Placement?

Untuk mendapatkan tawaran kerjasama content placement tentu saja sebagai blogger, kita harus meningkatkan kualitas blog terlebih dahulu. Perbanyak posting dengan artikel berkualitas, buat loading blog ringan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman ketika berselancar di blog kita. Lakukan optimasi terhadap semua komponen blog agar memiliki kinerja yang baik. dan yang juga tak kalah penting adalah rajin mempromosikan blog kita supaya makin terbaca luas di mesin pencari.

Setelah blog kita memiliki kualitas yang bagus, sialhkan join dengan penyedia layanan kerjasama blogger semisal iBlogMarket, JobForBlogger, Grup WA-Content Placement dan lain-lain. Untuk bergabung dengan mereka bagaimana caranya? Kalau kata Mang Lembu mah: Teangan weh olangan.. hehehe...

iBlogMarket
iBlogMarket
Mempromosikan blog bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan rajin blogwalking (BW) ke blog sahabat, melakukan submit blog ke bebagai direktori blog besar, rajin men-share postingan ke berbagai media sosial dan aktif berpromosi di forum atau grup.

Dan saya bersyukur dalam kurun waktu setahun belakangan ini, dengan selalu rajin melakukan promosi dan sedikit optimasi, Saung Maman sudah bisa bekerjasama dengan banyak perusahaan-perusahaan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Adalah suatu kebanggan tersendiri buat saya bisa bekerjasama dengan mereka, semoga diwaktu-waktu mendatang kerjasama saling menguntungkan seperti ini akan terus berlanjut dan bahkan lebih banyak lagi.

Berikut ini adalah list beberapa perusahaan yang pernah bekerjasama dengan Saung Maman dalam setahun terakhir ini. Bukan bermaksud pamer, tapi semata-mata sebagai motivasi buat teman-teman yang mempunyai hobi yang sama dengan saya sebagai penulis artikel blog, agar menjadi penyemangat untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya.

List perusahaan yang pernah bekerjasama dengan Saung Maman:

Futuready           Lihat Artikel
Pinjaman24         Lihat artikel
MatahariMall      Lihat Artikel
CekDong           Lihat Artikel
Tokopedia          Lihat Artikel
Bukalapak          Lihat Artikel
Traveloka           Lihat Artikel
Exabytes            Lihat Artikel
Alam Florist       Lihat Artikel 
Sewatama          Lihat Artikel
Trimegah            Lihat Artikel
Reservasi           Lihat Artikel 
Pien Tze Huang  Lihat Artikel 
Zalora                Lihat Artikel
Vitabumin           Lihat Artikel
AiryRooms         Lihat Artikel
Dan Lain-lain

Demikianlah artikel Saung Maman mengenai Kerjasama Content Placement - Kerjasama Saling Menguntungkan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.


Advertisement
Kerjasama Content Placement - Kerjasama Saling Menguntungkan

You Might Also Like: