8 Jenis Artikel Paling Dicari Netizen

Saungmaman.com - 8 Jenis Artikel Paling Dicari Netizen

Internet merupakan sarana mencari informasi paling diminati saat ini. Kalau dulu orang lebih suka membaca berita melalui koran, tabloid atau majalah, maka saat ini hal tersebut sudah sangat jarang dilakukan.
Baca juga: 6 Jenis Artikel Blog yang Banyak Dicari
Mudahnya akses internet saat ini menyebabkan terjadinya pergeseran cara mencari informasi dari era konvensional ke era digital. Cukup dengan bermodalkan Handphone yang memiliki fasilitas internet, maka informasi apapun yang ingin dicari akan dapat dengan mudah ditemukan.

Jenis-jenis Artikel

Lalu informasi apa sajakah yang paling banyak diburu oleh para netizen? Berikut ini Saung Maman akan berbagi info mengenai 8 Jenis Artikel Paling Dicari Netizen yang dihimpun dari beberapa sumber.

1. Artikel What This
Artikel yang paling banyak dicari netizen pertama adalah yang membahas tentang pertanyaan. Artikel What This atau apa ini, selalu menempati urutan pertama di mesin pencarian dilihat dari banyaknya jumlah pencari info.

Situs semacam Wikipedia selalu menjadi rujukan para netizen dalam mencari informasi, karena merupakan sebuah situs yang membahas jenis artikel What This ini.

Banyak orang mencari info mengenai sesuatu hal yang belum diketahui, misalnya apa itu blogger? Maka akan muncul lah informasi mengenai arti kata blogger di banyak situs web yang bertema artikel jenis What This ini.

2. Artikel How to
Yang juga tak kalah populernya selain artikel What This adalah artikel How to, atau bagaimana cara membuat/melakukan sesuatu. Jenis artikel ini banyak dicari dengan kalimat pembuka bagaimana cara..

Sebagai contoh adalah bagaimana cara membuat blog? Maka mesin pencari dengan segera akan menampilkan jutaan informasi mengenai cara membuat blog.

Informasi yang ditampilkan di mesin pencari adalah sekumpulan data yang di tulis oleh para pelaku internet news maker termasuk para penulis blog maupun situs berita pada umumnya.

Penulis yang baik akan membagikan pengalamannya tentang hal apapun didalam blog yang dikelolanya, se­hingga siapapun yang ingin mengetahui informasi apapun akan dapat dengan mudah mengaksesnya.

3. Artikel Tips and Trick
Yang ketiga adalah jenis artikel Tips and Trick. Jenis artikel ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setiap menitnya ribuan orang terutama yang berprofesi sebagai penulis blog maupun para pebisnis online, selalu mencari artikel jenis ini untuk meningkatkan performa atau kemampuan meningkatkan kualitas pekerjaan yang digelutinya.

Orang yang mempunyai sesuatu pekerjaan dan ingin meningkatkan kinerjanya, pasti mencari artikel jenis Tips and Trick ini untuk mendapatkan informasi sesuai kebutuhan.

4. Artikel Bucket List
Artikel Bucket List atau daftar mengenai suatu hal juga tak kalah ramai dan banyak diburu. Orang akan mencari info mengenai sesuatu hal yang berkaitan dengan daftar atau list suatu barang atau jasa melalui artikel ini.

Artikel jenis Bucket List ini boleh dibilang sangat ketat persaingannya. Maka sebagai penulis harus pandai-pandai menyiasatinya, misalnya orang lain membuat 10 list, maka harus disiasati dengan membuat 15 atau 20 list agar artikelnya bisa memenangkan persaingan.

5. Artikel Fact and Mythos
Artikel yang paling dicari berikutnya adalah jenis artikel Fact and Mythos atau fakta dan mitos. Rasa penasaran seseorang tentang sesuatu hal yang bersifat rancu atau meragukan sering dituangkan dengan cara mencari informasinya di internet. Maka tak heran kalau artikel jenis ini juga selalu menjadi bahan rujukan dalam mencari informasi.

6. Artikel Odd
Sesuatu yang aneh, asing atau ganjil di luar nalar, merupakangan hal yang seringkali membuat orang penasaran. Maka orang akan rela melungkan waktunya untuk mencari tahu berbagai keanehan dan hal-hal yang sifatnya aneh dan diluar nalar ini dengan mencarinya di internet.

Artikel Odd, bisa jadi bahan referensi terpercaya bagi para netizen untuk menghilangkan rasa keingintahuannya tentang sesuatu hal yang membuatnya penasaran.

7. Artikel Free
Sesuatu yang sifatnya Free atau gratis biasanya selalu ramai dicari orang. Siapa sih orangnya yang tak tertarik ketika melihat kata free atau gratis?

Maka artikel jenis Free atau gratis ini pun selalu jadi buruan para warga netizen untuk mendapatkan info seluas-luasnya.

8. Artikel News
Artikel News atau berita adalah jenis artikel yang tak pernah sepi pengunjung. Setiap hari orang-orang berburu berita, baik politik, ekonomi, olahraga, kriminal maupun hiburan.

Artikel News atau berita bahkan sudah menjadi konsumsi rutin bagi para netizen setiap harinya. Tiada hari tanpa berita, setiap informasi terkini yang diterima biasanya langsung di share ke berbagai media sosial sehingga dalam waktu singkat menjadi viral.

Demikian artikel Saung Maman mengenai 8 Jenis Artikel Paling Dicari Netizen kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat.





8 Jenis Artikel Paling Dicari Netizen

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: