Ini Dia Cara Mengunggah Video Berdurasi Panjang Ke Instagram Stories

Saung Maman - Instagram Stories kini menjadi fitur cukup unik yang seringkali jadi favorit dan banyak digunakan oleh pengguna. Meski keberadaannya hanya mampu bertahan dalam  24 jam saja, Instagram Stories banyak dimanfaatkan oleh pengguna untuk menunjukkan aktivitasnya, bahkan untuk beriklan suatu produk.

Fitur ini sendiri awalnya disebut menjiplak Snapchat. Namun rupanya kepopuleran Instagram telah jauh mengalahkan Snapchat.


Fitur Instagram Stories, sejatinya memang hanya mampu menayangkan klip dengan durasi pendek, ysitu hanya 15 detik saja. Namun kini Anda juga bisa mengakalinya untuk mengunggah video yang lebih lama. Ini tidak berarti Anda bisa mengunggah video hanya dalam satu kali unggahan saja, karena pihak Instagram memang memiliki aturan dan membatasinya.
Baca juga: Seorang Influencer Instagram dengan 2,7 juta Pengikut Ditembak Mati di Irak
Adapun caranya adalah dengan menyambungkan setiap klip pendek, sehingga ketika Instagram Stories Anda tayang, Anda akan melihat deretan klip yang berputar layaknya video berdurasi panjang. Berikut ini tips mudah cara meng-upload Instagram Stories berdurasi panjang di Android.

1. Download Aplikasi VidTrim

Aplikasi ini bisa ditemukan di Google Play Store. Anda juga tak perlu keluar uang untuk mendapatkan aplikasi VidTrim. Seperti juga kebanyakan aplikasi lainnya, Anda hanya perlu menginstalnya setelah menemukan aplikasi tersebut di PlayStore.

2. Pilih Video yang Ingin Diupload

Setelah memasang aplikasi VidTrim di ponsel, lalu jalankan aplikasi kemudian tentukan video mana saja yang ingin di upload ke Instagram Stories. Sesuaikan video mana yang ingin dijadikan sebagai pembuka dengan cara, hanya menggesernya dengan jari. Pastikan bahwa setiap video yang telah terpilih memiliki durasi tidak lebih dari 15 detik.
Baca juga yang ini: Begini Cara Menggunakan Fitur Nametag di Instagram
Lanjutkan terus proses ini hingga Anda membagi sekian banyak video menjadi lengkap dengan durasi masing-masing 15 detik.

3. Upload Video ke Instagram Stories

Setelah semua video siap, kini hanya perlu meng-uploadnya ke Instagram Stories. Seperti biasanya, untuk mengupload cukup buka Instagram, dan mengklik menu stories yang berada di pojok kiri atas. Selanjutnya pilih video yang telah diedit menggunakan VidTrim tadi, dan langsung uunggah ke Instagram.

Dengan cara ini, kita bisa mengunggah video berdurasi yang lebih panjang ke Instagram Stories dan dapat mengungkapkan pesan yang lebih banyak kepada follower kita.
Advertisement
Ini Dia Cara Mengunggah Video Berdurasi Panjang Ke Instagram Stories

You Might Also Like:

Buka Komentar