Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank dalam 30 Hari?

By SaungMaman

Setiap pemilik website atau blog tentu menginginkan peringkat Alexa yang tinggi sebagai metrik umum yang menggambarkan kualitas website atau blog yang dimilikinya. Hal ini cukup penting mengingat peringkat Alexa seringkali dijadikan rujukan dalam menentukan sebuah kerjasama berbasis teknologi informasi melalui jaringan internet. 

Apakah kamu termasuk salah satu dari sekian banyak pemilik web/blog yang juga menginginkan peringkat Alexa yang tinggi? Bila iya, maka teruskan membaca artikel ini ya... 

Pertama-tama, mari kita bahas apa saja yang dicakup oleh Alexa Rank? 


Alexa Rank adalah sebuah metrik yang menghitung data kunjungan pada sebuah situs. Peringkat lalulintas Alexa didasarkan pada perilaku penggunaan internet secara global. Data dihitung berdasarkan jumlah pengguna yang berinteraksi dengan sebuah situs yang diakumulasikan dalam kurun waktu 3 bulan. 

Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank dalam 30 Hari? 
Di internet, ada lebih dari 30 juta situs yang beredar dan semuanya berlomba-lomba menuju posisi teratas. Karenanya banyak pemilik situs berjuang sekuat tenaga agar bisa bersaing dan menjadi yang terbaik dengan berbagai cara untuk meningkatkan peringkat Alexa Rank. 

Apa yang dianalisis oleh Alexa? 


Alexa mengungkapkan fakta-fakta dengan jujur perihal berapa jumlah pengunjung sebuah situs setiap hari. Memperhitungkan tampilan halaman selama 3 bulan terakhir. Jika tampilan halaman dan jumlah pengunjung rata-rata cukup tinggi, maka peringkat Alexa Rank kemungkinan berada pada posisi yang bagus. 

Jika parameter menunjukkan angka yang dikisaran 3-4 jutaan, maka bisa dibilang peringkat Alexa situs tersebut terbilang rendah. Bila dalam 3 bulan terakhir minim kunjungan, maka tidak akan ada data yang bisa ditampilkan. Semua data tersebut bisa dilihat dalam bentuk grafik. 

Secara umum, peringkat Alexa terbagi dalam 2 faktor. Pertama adalah tampilan halaman dan kedua adalah kunjungan rata-rata harian. Jadi apa yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peringkat Alexa dalam 30 hari? 

Jika kamu menginginkan situs web dengan peringkat Alexa yang baik, maka sebaiknya mendaftarkan web/blog ke Alexa agar memiliki sertifikat. Opsi ini memberikan kode khusus yang bisa mengukur lalulintas situs web. Beberapa keuntungan lainnya diantaranya:
  • Peringkat situs menjadi lebih akurat;
  • Kamu dapat memantau kinerja sumber daya situs;
  • Kamu dapat menerima akses ke laporan analitis yang mendalam dan terperinci;
  • Kamu dapat menampilkan tampilan halaman, peringkat, dan pengunjung unik kepada publik.
Harga bergantung pada opsi yang kamu pilih, tetapi selalu dapat memutuskan audit bulanan gratis dengan analisis SEO sumber daya yang kamu miliki.

Buat konten berkualitas


Konten berkualitas memiliki peran yang sangat penting dalam bisnis online apapun. Menurut statistik, 67% klien pemasaran B2B mengandalkan konten daripada penelitian atau parameter lainnya. Untuk itu, buatlah konten berkualitas yang memberikan pencerahan, harapan dan kepercayaan.

Berikut beberapa tips cara membuat konten berkualitas:
  • Harus menarik perhatian.
  • Harus meningkatkan loyalitas merek. Ini mengandaikan keinginan untuk membeli dari satu dan penjual yang sama.
  • Harus membentuk otoritas.
  • Harus mengarahkan lalu lintas.
  • Harus viral dan menarik.
Bagaimana cara membuat konten semacam ini? Tentu saja kamu harus membuat konten yang banyak dicari oleh pembaca, memberikan penjelasan yang lengkap, disertai data-data yang valid dan diuraikan dengan kata-kata yang mudah dipahami. 

Dengan konsisten membuat konten yang berpotensi mendatangkan banyak pengunjung, lambat laun peringkat Alexa Rank situs web/blog kamu akan meningkat.
Baca juga:



Dapatkan backlink berkualitas


Apa yang diperhitungkan Google saat memeringkat sebuah situs? Otoritas dan kepercayaan! Menurut algoritma Google, jumlahnya mencapai 23,87%.

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan parameter ini adalah dengan mendapatkan backlink bermutu tinggi. Backlink harus berasal dari sumber yang relevan, dapat dipercaya, dan bereputasi baik. Untuk mendapatkan hasil yang baik, kamu harus menghabiskan sekitar 90% dengan membuat konten yang baik dan 10% untuk membangun backlink.

Ada satu metode yang sangat efisien yang disebut guest-posting. Cukup sediakan beberapa posting yang diterbitkan kepada pengguna di situs tepercaya dan siapkan beberapa publikasi yang tertaut ke situs kamu. Ini akan memungkinkan situsmu mendapatkan peringkat Alexa dan meningkatkan posisi yang baik dalam waktu 1 bulan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Alexa Rank memiliki pengaruh di banyak bidang bisnis diantaranya: Mulai dari kemajuan hingga kesehatan dan perspektifnya. Metrik ini akan membantu memperkirakan apakah situs kamu layak atau tidak begitu dicari. Dengan demikian, mencapai peringkat Alexa 100.000 harus menjadi prioritas utama! 

Jika kamu mengikuti kiat-kiat yang disebutkan di atas, maka yakinlah, situsmu akan mengalami peningkatan yang nyata dengan cukup cepat. Jika posisi situs blog atau webmu tidak begitu mengesankan sekarang, mungkin perlu sedikit lebih banyak waktu tetapi masih memberikan hasil dimasa yang akan datang. Karena metrik ini sangat penting, sebaiknya periksa peringkat Alexa sekarang dan lakukan yang terbaik untuk meningkatkannya!

Nah, teman-teman, demikian kiranya pembahasan mengenai Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank dalam 30 Hari? Kali ini, semoga bermanfaat. 


Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank dalam 30 Hari?

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru