Mengenal Kampus Bisnis yang Menerapkan Collaborative Learning by Enterprising

By SaungMaman

Bersekolah di kampus bisnis adalah hal yang biasa. Namun, bersekolah di kampus bisnis yang menerapkan collaborative learning by enterprising sebagai metode pembelajarannya tentu akan sangat asyik dan menyenangkan.

Universitas Prasetiya Mulya menjadi universitas pelopor untuk perkuliahan bisnis yang menggunakan metode tersebut. Metode ini dipercaya dapat meningkatkan daya saing mahasiswa dalam menguatkan inovasinya, terutama di era digital.

Apa itu Collaborative Learning by Enterprising

Kampus bisnis terbaik di Indonesia perlu menerapkan sistem pembelajaran kolaborasi semacam ini. Kolaborasi yang dilakukan dapat merupakan kolaborasi antar mata kuliah, program studi, hingga antar mahasiswa lintas universitas.

Collaborative learning by enterprising adalah sebuah metode belajar yang menekankan pada kemampuan siswa untuk bekerja sama secara efektif dalam kelompok dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan ide-ide bisnis dan inovasi.

Collaborative Learning

Pada metode ini, anggota tim diharapkan untuk bekerja sama secara aktif dan kreatif dalam menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Para anggota tim diberikan kebebasan untuk mengembangkan ide-ide mereka dan mengambil inisiatif dalam menyelesaikan tugas.



Metode ini sangat cocok untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif serta mendorong anggota tim untuk bertanggung jawab atas hasil kerja mereka.

Apa Manfaat Belajar Bisnis Menggunakan Metode Collaborative Learning by Enterprising?

Universitas Prasetiya Mulya menyadari pentingnya mahasiswa belajar di sekolah bisnis manajemen dengan menggunakan metode collaborative learning by enterprising. Adapun manfaat dari metode ini untuk para mahasiswa adalah:
  • Membantu mahasiswa untuk mengembangkan mindset kewirausahaan
  • Memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan ide-idenya dan mengambil inisiatif dalam menyelesaikan tugas.
  • Membantu mahasiswa untuk membangun sikap enterprising yang sangat diperlukan dalam dunia kerja saat ini.
  • Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.
  • Mendorong mahasiswa untuk bekerja sama secara efektif dalam tim.
  • Mendorong mahasiswa untuk bertanggung jawab atas hasil kerja mereka.
Dengan fasilitas yang lengkap di Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa pun lebih mudah mendapatkan akses dan pengalaman langsung seputar pendidikan bisnis yang mereka butuhkan.

Mengenal Kampus Bisnis yang Menerapkan Collaborative Learning by Enterprising

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: