Alternatif Meraih Penghasilan Dari Blog

Bosan mendaftar Google Adsense yang tak kunjung diterima? Tenang sobat, tidak usah berkecil hati, karena ternyata masih banyak alternatif lain yang bisa kita lakukan untuk meraih penghasilan dari kegiatan blogging.

Seperti diketahui, saat ini untuk mendapatkan persetujuan dari GA untuk menjadi penayang Google Adsense sepertinya semakin sulit saja. Dari persyaratan umum, jumlah artikel, kualitas konten, jumlah pengunjung, dan lain-lainnya semuanya harus kita persiapkan dengan matang.

Memperkenalkan, sebuah solusi untuk mengatasi kegagalan para blogger yang pendaftaran Google Adsense-nya tak kunjung disetujui. Bergabunglah bersama Involve Asia.

Involve Asia : 1 Akun Affiliasi Untuk beberapa E-Commerce Besar Indonesia

Dengan bergabung bersama sistem afiliasi INVOLVE ASIA kita berkesempatan mendapat komisi hanya dengan cara mengiklankan toko online yang sekarang lagi booming di tanah air seperti MatahariMall, LAZADA, ZALORA, Berrybenka, HIjabenka dan lain-lain.

Bagi Anda para blogger di Indonesia ada kabar gembira, sekarang ada sebuah affiliate network terbaru yang tentu saja bisa kita manfaatkan agar blog kita bisa menghasilkan uang, tidak selalu mengandalkan Google Adsense. Involve Asia yang sebelumnya dikenal dengan nama ShopStylers adalah sebuah situs performance marketing platform yang berkantor pusat di Kuala Lumpur Malaysia. 


Involve Asia merupakan sebuah platform marketing yang secara khusus ditujukan kepada para pelaku e-commerce dan pelaku bisnis online shopping retailers lainnya agar penjualan situs belanja online tersebut bisa terdongkrak. Platform ini membantu para pebisnis online di kawasan Asia Tenggara seperti malaysia, singapura, vietnam dan tentu saja negara kita indonesia dalam meningkatkan penjualan produk dan layanan dengan menghubungkan secara berantai antara para publisher, retailler ataupun para blogger dengan pembacanya sekaligus sebagai customer

Program afiliasi Involve Asia tentu saja memberi peluang cukup terbuka untuk  Anda agar bisa mendapatkan penghasilan, karena setiap e-commerce yang tergabung di Involve Asia banyak memberikan promo-promo untuk produk-produk unggulan dan terbaik yang mereka jual. Nah, kita para blogger tugasnya adalah memanfaatkan promo tersebut dengan cara mempromosikannya melalui pembaca blog kita lewat artikel/tulisan yang kita posting di blog. 

Ketika kita sudah mendaftar menjadi publisher Involve Asia dan berhasil sudah diterima, maka kita bisa menemukan berbagai macam promo yang diadakan oleh berbagai e-commerce yang tergabung ke dalam Involve Asia. Kita boleh memilih produk tertentu yang menarik untuk kita tawarkan kepada siapapun yang berkunjung ke blog kita. 

Setelah kita memilih suatu produk, kemudian pilih link dari produk tersebut dan buatlah sebuah pembahasan di blog kita tentang produk yang ingin kita pasarkan tersebut serta pasanglah link afiliasi dari produk tersebut. Setiap penjualan atau transaksi yang berhasil yang terjadi melalui link afiliasi milik kita, maka otomatis kita akan mendapatkan komisi atau hasil bagi dari penjualan yang terjadi. Besarnya komisi yang bisa kita hasilkan bervariasi, mulai dari 1 persen hingga 10 persen tergantung nilai/ketentuan yang telah ditetapkan.
 

Sudah banyak merchant atau e-commerce Indonesia yang tergabung di Involve Asia, beberapa diantaranya adalah : 

Mataharimall

Lazada Indonesia
Zalora Indonesia
Photobook
Berrybenka
Tees

Franc Nobel
PegiPegi
Hijabenka
Blibli akan menyusul
dan beragam e-commerce lainnya.

 

Kita bisa melihat bahwa e-commerce/merchant di atas merupakan e-commerce yang cukup bergengsi dan sangat terkenal di Indonesia. Hal ini tentunya akan mempermudah kita dalam mempromosikan produk mereka. Bahkan kita juga bisa berbelanja untuk kebutuhan kita sendiri, keuntungannya kita mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Lalu Bagaimana Cara Daftar Program Afiliasi Involve Asia
 

Bila Anda masih terus membaca sampai tahap ini, itu artinya Anda sudah mulai tertarik untuk bergabung bersama program afiliasi ini

Baiklah, silahkan lanjutkan membaca ya..
Sebelum mendaftar, berikut hal-hal penting yang perlu kita persiapkan Agar permohonan kita di setujui oleh INVOLVE ASIA diantaranya: 

1. Blog Anda Harus aktif 

Usahakan pengunjung blog kita harus sudah banyak, merata dan stabil, jika Anda punya beberapa blog, pilih yang paling banyak pengunjungnya dan usahakan sesuai dengan ketentuan untuk memasarkan produk dari e-commerce yang tergabung di Involve Asia.

2. Mempunyai Rekening Bank atau Paypal. 

Ini sangat penting untuk menerima komisi bila akun anda sudah memenuhi syarat untuk PayOut

3. Tentukan juga kategori utama blog Anda dan kategori kedua 

Ini juga penting karena saat mendaftar ini juga akan ditanyakan.

4. Login ke Google Analytics 

Cari data-data berikut di akun Anda: Berapa jumlah pengunjung unik perbulan blog (unique monthly visitors), Visitors-Gender, terbanyak pria (mostly male) atau wanita (mostly female)? Juga Visitors Age Group (rentang umur berapa saja pengunjung setia blog Anda?)Lalu Bisnis Utama apa model blog Anda? Jika di pilihan dropdown nanti tidak ada pilihan, maka pilih saja other.

Nah, jika hal-hal di atas sudah disiapkan, maka sekarang lanjutkan untuk mengisi form pendaftaran. Silahkan klik link berikut ini:


Form Pendaftaran Program Afiliasi Involve Asia:

Khusus untuk Additional Questions, Silahkan masukkan data-data yang telah Anda siapkan. Lanjutkan pendaftaran ke tahap berikutnya. Setelah itu, lakukan verifikasi email pendaftaran jika Anda menerimanya.

Jika pendaftaraan Anda lulus review dan diterima oleh pihak Involve Asia, maka silahkan masuk atau login ke akun Anda (di awal-awal biasanya ada otomatis login) dan masukkan username beserta passwordnya. Jangan lupa untuk mengganti password secara berkala agar akun Anda lebih aman.


Jika Anda sudah berhasil masuk ke dalam dashboard atau halaman utama akun Anda, itu artinya Anda sudah resmi menjadi bagian dari program afiliasi Involve Asia. Silahkan dipelajari dan manfaatkan segala macam tool/alat atau resourch yang terdapat di dalam dashboard untuk mulai melakukan promosi terhadap produk e-commerce yang ada.

Setiap pembelian yang terjadi lewat link afiliasi yang Anda berikan maka Anda akan otomatis mendapatkan komisi. Besarnya komisi tergantung pada jenis dan nilai barang yang terjual. Contoh, jika Matahari Mall misalnya menetapkan besarnya komisi 10% pada produk-produk promonya, maka ketika Anda berhasil menjual produk yang berharga Rp 500.000,- lewat link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapat komisi sebesar Rp 50.000,-.

Sekarang tergantung dari strategi dan ketekunan Anda dalam mempromosikan produk-produk tersebut. Manfaatkan setiap promo yang sedang berlangsung dari berbagai e-commerce yang tergabung dan sebarluaskan link afiliasi Anda bisa melalui aktifitas blogging, melalui media sosial dan yang lainnya.



Kapan Kita Menerima Komisi dari INVOLVE ASIA

Kita akan menerima komisi minimal yang bisa dicairkan yaitu sebesar $20 dan pembayaran bisa menggunakan metode paypal ataupun transfer antar bank. Jadi tunggu apalagi,  Segeralah daftarkan blog Anda jika belum mendaftar, karena program ini masih terhitung baru, oleh karena itu saat ini masih mudah seleksinya. Kedepannya nanti, tidak semua blogger akan diterima ke dalam program afiliasi ini, faktor utamanya adalah kemungkinan besar karena konten blog Anda tidak sesuai dengan produk/layanan e-commerce, atau jumlah pengunjung yang masih sangat sedikit, dan alasan-alasan lainnya.


Demikian pembahasan mengenai Alternatif Meraih Penghasilan Dari Blog ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Alternatif Meraih Penghasilan Dari Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment