Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan Tanpa Ribet

Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan Tanpa Ribet. Jika kita berbicara mengenai cara menghasilkan uang lewat blog gratisan tanpa ribet atau istilah kerennya monetisasi blog, tentu yang ada di benak kita adalah melakukan kegiatan tulis menulis di media blog lalu ada yang membayar, padahal pengertian sesungguhnya tidak demikian.

Untuk dapat memonetisasi sebuah blog hingga bisa menghasilkan uang, ternyata banyak langkah yang harus kita tempuh. Mulai dari membuat blog, menulis konten, mempercantik tampilan, mengatur tata letak widget, mendatangkan pengunjung yang banyak, hingga mendaftarkan url blog ke berbagai search engine dan direktori blog agar blog makin di kenal luas dan terindeks dengan baik di mesin pencarian.

Ketika seseorang memutuskan untuk terjun langsung ke dunia blogging dengan motivasi untuk mencari penghasilan, tentunya dari awal harus mempersiapkan 'senjata' dan 'perbekalan' yang cukup untuk bisa sampai ke tempat tujuan. banyak lika-liku yang harus dilewati dan dibutuhkan kesiapan mental yang kuat dalam menghadapi setiap rintangan yang menghadang.

Menjadikan hobi ngeblog sebagai alternatif mencari penghasilan di luar pekerjaan utama adalah sebuah kegiatan yang positif. Banyak para master blog yang saat ini meraih kesuksesan pada awalnya juga sama mengalami begitu banyak hal yang cukup menguras tenaga dan pikiran dalam perjalanannya. Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah sukses mereka adalah kemampuan mempertahankan semangat juang tanpa kenal lelah dan pantang putus asa dalam menjalani setiap kegagalan.

Monetisasi Blog
Monetisasi Blog

Kunci utama dalam mendapatkan penghasilan lewat kegiatan menulis artikel lewat blog adalah banyaknya jumlah pengunjung yang datang ke blog kita lewat mesin pencarian secara alami, atau biasa di sebut pengunjung organik. Rumusnya adalah semakin banyak jumlah pengunjung sebuah blog maka akan semakin besar potensi penghasilan yang bisa di raih lewat media blog.

Lalu darimana potensi penghasilan yang bisa kita dapatkan dengan banyaknya pengunjung tersebut? Logikanya adalah, setiap pengunjung yang datang mencari informasi lewat menjelajahi internet dan kebetulan singgah di blog kita, akan berpotensi mendatangkan klik pada konten yang ada di blog. Konten inilah yang nantinya bisa kita monetisasi agar bisa mendatangkan profit lewat berbagai cara yang bisa kita tentukan dengan banyak pilihan.

Salah satu pilihan yang banyak di buru para blogger adalah dengan menjadi publisher adsense. Namun untuk dapat di terima sebagai seorang publisher adsense tersebut ternyata tidak mudah. Syarat utamanya adalah blog harus mempunyai artikel berkualitas, konten harus memadai, tidak melanggar kebijakan yang di tetapkan oleh google dan tentu saja jumlah visitor harus memenuhi standar yang di tentukan.

Berbicara soal traffic, sudah pasti banyak blogger yang terpaku pada bagaimana cara meningkatkan jumlah trafik agar blognya bisa di terima sebagai penayang adsense, sehingga setiap detik setiap menit selalu menyempatkan diri melihat stastistik pengunjung di dashboard blog. Apakah Anda juga demikian? Ini merupakan hal yang wajar, bahkan saya yakin setiap blogger pasti akan melakukan hal yang sama termasuk diri saya sendiri, hehe...

Untuk meningkatkan jumlah trafik bog silahkan baca: Cara Jitu Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat
 
Sebenarnya mengecek jumlah traffic ini tidak perlu kita lakukan setiap saat, cukup beberapa kali saja dalam sebulan. Tentunya akan lebih baik bila kita melakukan hal-hal lain yang jauh lebih bermanfaat, misalnya mencari bahan untuk postingan berikutnya, mencari tips dan trik blogging lainnya dan masih banyak hal positif lain yang bisa kita lakukan.

Untuk bisa menghasilkan uang lewat blog tanpa ribet tentunya ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Jika Anda berniat atau ada rencana monetisasi blog agar bisa menghasilkan, sebaiknya kenali dulu blog Anda dan temukan cara yang tepat untuk monetisasi blog tersebut.

 
Anda yang sudah lama terjun di dunia blog, baik yang gratisan maupun berbayar tentu paham betul dengan banyaknya cara monetisasi blog agar bisa di jadikan tempat mencari penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan menjadi publisher google adsense. Banyak blogger berlomba-lomba dengan berbagai cara agar dapat di terima, ada yang menggunakan cara biasa bahkan ada juga yang menggunakan cara instan dengan membeli akun GA yang memang bisa di perjual-belikan walaupun sebenarnya hal tersebut merupakan hal yang tidak diperbolehkan oleh pihak google.


Perlu saya ingatkan kembali , bahwa untuk bisa  memonetisasi blog itu kita harus kenal terlebih dahulu blog kita lalu temukan cara monetisasi yang tepat. Misalnya kita punya blog membahas seputar dunia kesehatan, tentunya kita harus pandai memilih usaha yang tepat dan sesuai dengan tema blog kita, misalnya dengan menjual produk-produk kesehatan yang di sisipkan di antara beberapa artikel. Atau bisa juga bekerja sama dengan pihak lain yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam dunia kesehatan.

Lain halnya kalau blog kita membahas tentang informasi seputar blog, tentunya kita bisa monetisasi dengan menjadi affiliate marketer dengan menjual ebook seputar dunia blogging, menjadi pemasar produk template blog dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Namun bila Anda tetap bersikukuh untuk menjadi publisher adsense dan tidak mengenal kata menyerah walaupun sudah seringkali di tolak, itu terserah saja. Pilihan ada di tangan Anda. 

Namun yang ingin saya sampaikan disini adalah, untuk bisa memahami Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan Tanpa Ribet, banyak cara yang bisa dilakukan. Silahkan cari saja cara monetisasi blog yang paling tepat sesuai dengan kapasitas Anda dan kesesuaian dengan niche blog yang Anda kelola.

Salah satu yang saya rekomendasikan adalah menjual space iklan mandiri di blog, hal itu malah jauh lebih mudah dilakukan di bandingkan dengan adsense. Hanya saja syarat utamanya jumlah visitor blognya harus banyak dulu. Saya rasa itu saja tantangannya.

Tidak ada yang tidak mungkin bila blog Anda itu ramai pasti banyak advertise yang akan memesan space iklan di blog Anda. Jadi mulai sekarang, terus fokus saja pada konten blog yang berkualitas, maka uang akan datang dengan sendirinya tanpa harus di kejar-kejar seperti yang kita lakukan selama ini.

Selamat berjuang!


Advertisement
Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan Tanpa Ribet

You Might Also Like: