logo blog

Tips Jitu Mengatasi Konten Tidak Memadai

Tips Jitu Mengatasi Konten Tidak Memadai. Pepatah mengatakan: Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang di bagikan.

Menurut pemahaman saya ini berarti sekecil apapun ilmu yang kita miliki akan memberi manfaat buat orang lain yang membutuhkan kalau kita mau membagikannya. Namun sebaliknya, sebesar apapun ilmu yang dimiliki seseorang akan menjadi sia-sia bila hanya di pendam sendirian.

Dalam rangka merayakan sebuah "kemenangan" yang menurut saya layak untuk di syukuri, tak berlebihan kiranya bila di kesempatan yang sangat baik ini saya ingin sekedar berbagi tentang pengalaman seputar dunia blogging (khususnya perjuangan dalam mengajukan permohonan AdSense) yang selama ini menjadi kegiatan rutin yang sulit sekali untuk di tinggalkan.

Namun sebelumnya izinkan saya sedikit berbagi cerita tentang suka-duka menekuni dunia blogging yang sudah saya tekuni sejak tahun 2009 lalu.

Seperti telah saya kemukakan dalam tulisan saya beberapa waktu yang lalu, bahwa terlepas dari kegiatan ini pada awalnya hanya merupakan penyaluran hobi atau sekedar tempat berbagi, tentu ada niatan lain dari sekedar menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan. Jujur saya mengakui bahwasanya sudah bukan lagi menjadi rahasia umum kalau hobi ngeblog itu identik dengan yang namanya mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

Bukan berarti pekerjaan offline tidak mencukupi, melainkan bila keduanya bisa dilakukan berbarengan tanpa mengganggu pekerjaan utama, kenapa tidak? Tentunya siapapun rela melakukannya asalkan pekerjaan utama tetap menjadi prioritas utama dan tidak terganggu oleh pekerjaan melalui media online.

Beranjak dari adanya peluang meraih penghasilan dari kegiatan menekuni dunia blog, perlu kita pahami bahwa hal itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun bukan berarti mustahil untuk di lakukan.

Kita bisa belajar dari para blogger senior yang sudah malang-melintang berkecimpung di dunia blogging dan sudah merasakan manisnya punya penghasilan yang boleh di bilang 'wah'
hanya dengan menjalankan kegiatan ngeblog ini.

Untuk bisa menjadi seperti mereka, tentu saja banyak hal yang harus kita pelajari dan praktekkan kalau memang ingin maju. Semua bisa kita cari ilmunya kalau kita mau berusaha.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, para mastah yang saya mintai bantuan, selalu bersedia membagi ilmunya dan bersedia membantu dengan senang hati. Itu yang sangat saya apresiasi dari mereka. Mereka selalu siap memberikan ilmunya tanpa minta bayaran sedikitpun.

Nah, begitu pula halnya ketika kita berusaha mencoba mendalami apa yang namanya Google Adsense (GA). Sebagian besar blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. 

AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan income berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs atau yang dikenal dengan istilah sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik (id.wikipedia.org/wiki/AdSense)


Tips Jitu Mengatasi Konten Tidak Memadai

 
Untuk bisa di terima menjadi penayang GA ternyata tidak mudah. Banyak hal yang harus kita pelajari dengan seksama. Ada kalanya kita harus mengalami beberapa kali penolakan sebelum akhirnya permohonan kita di setujui.

Baca juga pengalaman saya ketika pengajuan GA di approve di sini.

Namun sobat tidak usah khawatir, banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mendapat persetujuan atas pengajuan permohonan GA kita. Semua bisa kita di temukan dengan cara mencari informasinya melalui internet.

Ketika permohonan kita di tolak, alasan penolakan yang sering di kemukakan oleh Google adalah karena konten tidak memadai. Ini menurut pengalaman saya lho...

Untuk mengatasinya lakukan beberapa hal berikut ini:

  • Periksa kembali artikel-artikel kita yang sudah lama, pastikan semuanya merupakan tulisan lengkap dengan alinea, tanda baca dan paragraf yang benar.
  • Hapus artikel-artikel hasil copy paste dari blog lain.
  • Lengkapi artikel dengan gambar hasil karya sendiri, boleh mengambil dari internet, namun pastikan hak guna dan hak pakainya jangan sampai melanggar.
  • Perbaiki template blog agar lebih responsif dan memiliki loading yang cepat agar mudah di jelajahi.
  • Lengkapi blog dengan navigasi yang jelas agar pengunjung mudah dalam menjelajahi keseluruhan isi blog.

Kiranya itu saja sharing saya mengenai Tips Jitu Mengatasi Konten Tidak Memadai ini, semoga bisa memberi sedikit manfaat. Lebih kurangnya mohon di maklumi, karena ini hanya sekedar berbagi pengalaman dan sama sekali tidak bermaksud menggurui.

Bagi sobat-sobat yang ingin menambahkan silahkan berbagi pengalamannya di kolom komentar.

Terimakasih dan selamat berjuang...


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger