logo blog

Ada yang Tahu Arti Kata Hocus Focus Trulala?

Ada yang Tahu Arti Kata Hocus Focus Trulala? 
Pertanyaan tersebut tiba-tiba saja menyeruak di benak saya saat sedang berusaha fokus berkonsentrasi mencari ide untuk menulis artikel blog.

Kata-kata Hocus Focus Trulala adalah sebuah ungkapan yang sering saya dengar saat menemani anak saya yang paling kecil nonton film animasi kesukaannya yaitu film Marsha and The Bear.


Focus




Saat mencoba mencari arti dari kata-kata tersebut di internet, saya tidak menemukan jawaban yang tepat. Namun yang pasti, saat Marsha mengucapkan kata-kata tersebut dia sambil memegang tongkat ajaib. Ini bisa diasumsikan bahwa kata-kata Hocus Fokus Trulala adalah mungkin merupakan kata-kata mantra yang biasa di ucapkan oleh seorang pesulap semisal "Sim Saalabim, Abrakadabra..." dan lain-lain.

Berbeda dengan Marsha, saya lebih menekankan pada kata "Focus" saja yang menjadi salah satu ide awal untuk menuliskan sedikit rasa galau saya saat mencoba memulai sebuah kata yang bisa dijadikan bahan untuk postingan blog.


Jujur, menjadi seorang blogger itu terkadang membingungkan. Ada masanya ide menulis itu meluncur deras seperti air terjun yang bergerak begitu dinamis tanpa kendala. Sedangkan di saat yang lain otak ini terasa begitu tumpul dan tak bisa berbuat banyak bahkan untuk menuliskan sebuah kata-pun tidak mampu!

Ketika kebuntuan sedang melanda, semakin keras kita berusaha untuk menemukan ide menulis, semakin besar pula kendala yang di hadapi. Selain makin besarnya tekanan yang membebani pikiran, faktor gangguan dari luar juga tak bisa dihindari. Yang bisa dilakukan adalah hanya berusaha untuk Fokus! Fokus dan Fokus!


Keadaan seperti ini banyak di alami oleh para penulis manapun tanpa kecuali. Bahkan seorang penulis profesional sekalipun pernah mengalami hal serupa, gagal fokus pada tahap awal-awal keetika hendak membuat sebuah karya tulis.


Lalu adakah solusi yang tepat agar kita bisa fokus dalam menekuni kegiatan tulis menulis ini? Jawabannya tentu saja ada.

Yang perlu kita pelajari adalah beberapa hal mendasar seperti yang akan di paparkan di bawah ini:

#1. Fokus Meningkatkan Keterampilan Menulis

Sebagai seorang penulis blog, tugas utamanya adalah membuat postingan yang di tujukan untuk para pembaca setia blognya. Pengunjung blog bisa sesama teman blogger atau siapapun yang kebetulan atau sengaja singgah untuk mencari informasi yang dibutuhkan.


Hal terpenting yang harus dilakukan agar pengunjung mendapatkan informasi yang benar adalah dengan berusaha sebisa mungkin untuk memberikan tulisan berkualitas yang bisa memenuhi keinginan pembacanya.


Untuk menghasilkan tulisan yang baik, maka seorang blogger harus bisa meningkatkan ketrampilan menulisnya setiap saat dari waktu ke waktu.

#2. Fokus Merawat Blog


Menjaga dan merawat blog adalah hal yang wajib dilakukan, jangan harap bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pengunjung bila blog yang menjadi tempat berkreasi tidak mendapatkan perawatan yang semestinya.

Rawatlah blog seperti merawat badan sendiri, bersihkan setiap bagian-bagian yang di rasa kurang sempurna, benahi setiap kekurangan, betulkan setiap kesalahan yang terlihat, lakukan update secara rutin dan lakukan promosi tiada henti.

#3. Fokus Bersikap Profesional dan Jangan Khawatir soal SEO.


Menjadi penulis blog adalah pilihan, karena itu adalah pilihan maka lakukan yang terbaik dan bersikaplah profesional. Jangan khawatir soal SEO, dengan berusaha membuat tulisan berbobot dan orisinil, itu sudah cukup sebagai modal awal untuk menjadi seorang penulis profesional.

Nah, ketika kemampuan menulis semakin baik, barulah kita beranjak ke tingkat yang lebih tinggi, mempelajari soal SEO, misalnya. Banyak para blogger kawakan juga melakukan hal yang sama, hanya fokus menulis sebaik-baiknya di awal, maka kemampuan menulis akan meningkat dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

#4. Fokus  Mengunjungi Sesama Blogger


Saling berkunjung dan meninggalkan komentar di blog lain atau istilah kerennya di sebut Blog Walking juga merupakan hal yang tidak bisa di anggap remeh.
 

Dengan sering berkunjung dan berkomentar di blog orang lain akan membuat blog semakin dikenal luas dan meningkatkan potensi klik lebih banyak serta meningkatkan kualitas serp di mesin pencarian.

#5. Fokus Bertanya Bila tidak Mengerti


Demi meningkatkan kualitas diri dalam memberikan informasi yang baik dan benar, jangan pernah merasa malu untuk bertanya kepada para senior tentang segala hal yang belum di mengerti. Berdasarkan pengalaman, para senior akan membantu para yuniornya dengan senang hati, itu salah satu kelebihan yang di miliki oleh seorang blogger.

#6. Fokus Monetisasi Blog

Hal terakhir yang bisa dilakukan agar kegiatan ngeblog kita memberi arti lebih adalah dengan melakukan monetisasi blog.

Setelah segenap kemampuan kita kerahkan dalam menjaga kualitas blog, tibalah saatnya kita memberi sentuhan terakhir pada blog kesayangan agar memberikan impact yang positif demi kelangsungan keberadaan blog kita. Sebab biar bagaimanpun juga, hobi yang kita lakukan ini tetap membutuhkan dana yang tidak sedikit seperti biaya listrik, kuota internet, biaya perawatan perangkat dan lain-lain.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan diri untuk menjadi penayang Google AdSense (GA). Banyak para blogger yang mendapatkan penghasilan secara rutin setiap bulan dengan menjadi penayang GA.

Nah, kiranya sampai di sini dulu coretan saya tentang Ada yang Tahu Arti Kata Hocus Focus Trulala? kali ini, semoga ada setitik kebaikan yang bisa di ambil dari tulisan ini.



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger