logo blog

Review Kedua AdSense Apa yang Harus Dilakukan?

Review Kedua AdSense Apa yang Harus Dilakukan? 

Bagi seorang calon publisher AdSense, menunggu review baik review tahap pertama ataupun review tahap kedua adalah merupakan hal yang sangat mendebarkan.

Bagaimana tidak, dalam penantiannya seseorang yang mendambakan agar dirinya bisa di terima secara penuh sebagai publisher AdSense hanya di beri kesempatan untuk memasang unit iklan di blognya sementara iklan yang dipasang tidak muncul alias hanya berupa ruangan kosong atau istilah kerennya "Blank"

Pada tahap menunggu ini biasanya timbul keragu-raguan di benak para calon publisher, apakah pengajuannya akan di terima ataukah kembali ditolak seperti sebelum-sebelumnya. Akibat timbulnya rasa ketidakyakinan dan kurangnya kesabaran, terkadang membuat si empunya blog malah melakukan hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan pada tahap review tersebut.

Google AdSense

Dari beberapa kasus, banyak para blogger yang tumbang pada tahap review kedua dikarenakan melakukan beberapa kesalahan yang tidak semestinya dilakukan. Beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan adalah:

1. Mengutak-atik template blog. Kesalahan yang sering dilakukan adalah mengutak-atik template blog. Ini merupakan salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan. Mengutak-atik template blog bisa dianggap kalau blog kita belum jadi atau masih dalam tahap pembuatan. Maka sebaiknya hindari mengutak-atik template blog saat dalam masa review tahap kedua.

2. Merubah posisi iklan. Dalam masa review sebaiknya kita konsisten saat menempatkan unit iklan pada posisi yang sudah kita buat. Jangan merubah posisinya, ini dimaksudkan agar pihak google menemukan kesesuaian/relevansi unit iklan yang kita pasang dengan isi konten blog. Disini juga akan ditentukan apakah iklan layak ditempatkan di situs kita atau sebaliknya, karenanya usahakan untuk tidak merubah posisi iklan sejak pertama kali dipasang.

3. Malas update. Salah satu hal penting yang juga tak boleh kita lupakan agar bisa lolos review tahap kedua adalah rajin mengupdate postingan. Ini penting untuk membuktikan bahwa kita serius dalam membangun blog. Malas mengupdate postingan akan membuat pihak google beranggapan kalau kita tidak serius dalam mengelola sebuah blog. Buatlah postingan berkualitas, agar Google berasumsi bahwa kita benar-benar mengelola blog dengan baik.

Baca juga: Tips Jitu Mengatasi Konten Tidak Memadai

Selain hal-hal yang harus dihindari saat mas review kedua di atas, berikut ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar pengajuan AdSense kita segera mendapatkan Full Approve:

  • Tempel unit iklan di blog dengan menggunakan cara yang Anda sukai. Bisa menggunakan widget, atau menggunakan HTML langsung pada blog. Silahkan pilih sesuai keinginan dan kemampuan, bisa memilih salah satunya atau kedua-duanya.
  • Buatlah postingan sebanyak-banyaknya, namun tetap dengan memperhatikan kualitasnya, jangan membuat postingan asal jadi tapi buatlah artikel orisinil hasil karya sendiri dengan mencari referensi dari sumber yang dapat dipercaya.
  • Lakukan aktifitas sewajarnya pada blog. Jangan menyebar link url blog secara berlebihan terutama ke media sosial atau melalui email. Tindakan yang memicu klik yang banyak pada blog yang dipasangi iklan akan menimbulkan invalid activity.
  • Langkah terakhir  yang juga tak kalah pentingnya adalah berdoa. Jangan sepelekan kekuatan doa, karena biar bagaimanapun setiap upaya dan ikhtiar yang kita lakukan tak lepas dari kehendak dan ridho-Nya. Memohonlah kepada-Nya dengan sepenuh hati agar pengajuan AdSense kita segera diterima. 
Demikianlah artikel sederhana mengenai Review Kedua AdSense Apa yang Harus Dilakukan? Semoga bermanfaat.

Dengan mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang harus dilakukan pada review Adsense tahap kedua ini, semoga pengajuan untuk menjadi publisher Google AdSense kita akan segera diterima.

Update: Setelah kembali di tolak, kali ini Mang Admin kembali mencoba bangkit dari kegagalan yang sudah beberapa kali terjadi.
Review pertama lolos dan sekarang sedang dalam tahap review kedua. Semoga kali ini bisa tembus dan bisa full Approve. Mohon doa dan supportnya dari semua teman-teman. Terimakasih dan Tetap semangat!





Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger