Melatih Rasa Percaya Diri


Melatih Rasa Percaya Diri.

Ketika kita ingin mencoba sesuatu yang baru, terkadang ada perasaan ragu yang menghampiri. Kita seringkali berkata dalam hati apakah saya mampu melakukannya? Apakah nanti saya tidak akan dipermalukan di muka umum? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu pasti akan terus mengganggu sebelum kita bisa mengalahkannya.

Confidence
 
Solusi terbaik untuk mengalahkan keragu-raguan dalam diri kita adalah dengan melakukan tindakan atau Actions! Jangan berpikir terlalu jauh tentang hal-hal buruk yang hanya merupakan sebuah angan-angan. Dengan bertindak penuh keyakinan  dan rasa percaya diri yang tinggi, lambat laun kita akan menemukan kepercayaan diri, bahkan dalam bidang ilmu yang sama sekali belum kita kuasai sebelumnya.

Banyak orang yang sukses dalam hidupnya pada mulanya juga merasakan hal yang sama dengan Anda, namun mereka bisa mengalahkan semua keragu-raguan itu karena mereka melakukan tindakan langsung tanpa memikirkan hal-hal yang tidak rasional. Oleh karena itu tindakan merupakan sebuah jalan satu-satunya yang harus kita lakukan dalam mengatasi keragu-raguan saat akan memulai sesuatu.


Setelah Anda memulai maka secara otomatis segala sesuatu yang awalnya asing lambat laun akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara yang benar untuk melakukannya. Karena otak atau pikiran kita merupakan sebuah "perangkat" yang sangat canggih yang mampu secara otomatis menyimpan setiap memory yang sudah kita rekam untuk kemudian muncul kembali saat diperlukan.

Jadi, kenapa harus ragu? Mulailah mengambil tindakan akan hal apa yang sangat ingin Anda lakukan, dengan demikian lambat laun Anda akan menemukan sisi-sisi positif dalam diri Anda yang selama ini tersembunyi dalam diri Anda.

Otak kita ibarat "raksasa" yang sedang tidur. bangunkan ia untuk melakukan sesuatu yang sangat besar yang seharusnya memang ia lakukan. Jangan biarkan ia lama tertidur, karena sesungguhnya ia diciptakan untuk membawa kita ke puncak yang paling tinggi yang bisa kita lakukan.

Kesimpulannya adalah: Untuk melatih rasa percaya diri kita harus memulai sesuatu dengan tindakan yang progresif tanpa banyak berpikir tentang kesulitannya. Setiap kesulitan akan dapat di atasi bila kita mau berusaha semaksimal mungkin dengan mengedepankan segenap kemampuan yang kita miliki. Dan hal yang paling penting adalah rasa percaya diri akan dapat kita raih bila kita yakin akan kemampuan diri sendiri dengan segenap potensi yang kita miliki.

Demikianlah coretan kecil saya tentang Melatih Rasa Percaya Diri ini, semoga bisa menginspirasi khususnya buat penulis sendiri maupun buat teman-teman yang kebetulan membaca tulisan ini,

Ini merupakan artikel versi bahasa Indonesia dari tulisan saya yang saya buat dalam versi bahasa Inggris, yang saya coba posting di situs InfoBarrel yang saat ini masih dalam tahap review.

InfoBarrel

Postingan yang saya buat di InfoBarrel yang informasinya saya dapatkan dari blog sahabat saya yaitu blog Desa Cilembu ini sebagai bagian dari kegiatan pengembangan diri saya untuk menjelajahi dunia internet secara lebih luas lagi terutama dalam dunia tulis menulis. Jadi tidak hanya terpaku pada satu saluran saja.

Nah buat teman-teman yang ingin mengikuti jejak Mang Admin dan juga jejak senior saya yaitu Mang Lembu sebagai admin blog Desa Cilembu yang keren sedikit ini, silahkan langsung mendaftar di InfoBarrel semoga menemukan keasyikan baru dan juga income tambahan dengan menjadi bagian dari situs yang sangat rekomended ini.


Advertisement
Melatih Rasa Percaya Diri

You Might Also Like: