Ratakan.Com ~ Marketplace Produk Digital Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung perkembangan marketplace secara kondusif dan transparan. Hal ini terbukti dengan hadirnya beragam marketplace yang sangat booming di tanah air. Tak hanya menjadi ladang yang subur bagi marketplace bertema ragam produk rumah tangga, banyak pula marketplace lainnya yang mengkhususkan diri sebagai tempat bertemunya calon pembeli dengan penjual seperti obyek properti, mobil bekas, aneka produk kebutuhan sehari-hari, aneka kosmetik, busana bahkan produk digital.
 

Salah satu marketplace serupa yang mengkhususkan diri pada produk-produk digital Indonesia yang mencetuskan ide tentang marketplace produk digital tersebut adalah Ratakan.Com, dengan salah satu produk unggulannya adalah Jago Reseller
 

Di bawah naungan Bravo Group Management dan Handoko Tantra Network, Ratakan.com didirikan sebagai marketplace bagi para vendor produk digital yang ingin mempromosikan dan menjual produk mereka. Bahkan tak hanya menjadi marketplace bagi ragam produk digital Indonesia, Ratakan juga menjadi sarana affiliate network bagi siapa saja yang ingin mencoba menjadi tim affiliate marketing. Selanjutnya, affilater yang berhasil menjual produk digital tertentu akan mendapatkan komisi dengan nilai yang bervariatif sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan.

Tim Management Ratakan terdiri dari para pakar internet marketer berbakat yakni Yusuf Shembah, Handoko Tantra, dan Miftahul Fuad. Baik Yusuf, Handoko maupun Miftahul sama-sama merupakan internet marketer muda yang fokus pada pengembangan aneka produk, website, dan affiliate Marketing.

Baca juga artikel ini:
Cara Menjadi Affiliat Marketter ForexMart

Sejak resmi dirilis pada April 2014, banyak sekali produk-produk digital yang dipopulerkan dan dijual melalui Ratakan. Beberapa diantaranya yaitu e-book, file audio, video, software, membership dan ragam produk digital lainnya. Seluruh produk digital yang dijual di Ratakan bisa dikirimkan secara online tanpa harus berbentuk fisik.
 

Dengan misi untuk memajukan dunia internet marketing serta menjadi marketplace terbaik bagi beragam produk digital di Indonesia, Ratakan berupaya menjadi fasilitator yang mampu memfasilitasi pertemuan antara vendor produk dan pembeli secara sistematis dan terstruktur melalui jaringan pemasar yang handal.

Tertarik untuk berjualan produk digital di Ratakan? Caranya sangat mudah. Sebagai pihak vendor penyedia produk, yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan produk dan mencantumkan spesifikasi produk tersebut di Ratakan. Selanjutnya tim Ratakan akan memeriksa dan mereview mengenai kelayakan produk sebelum dirilis. Setelah produk kita lolos review dan seleksi, selanjutnya jadwal rilis produk tersebut akan diberitahukan pada kita serta pada pihak affiliater dan dapat langsung mempromosikan produk digital melalui link yang diperoleh dari Ratakan.

Setelah produk digital kita berhasil dirilis dan mulai dipromosikan oleh tim affiliater, langkah selanjutnya tinggal mengakses member area Ratakan untuk mengetahui statistik penjualan serta menjawab pertanyaan yang masuk. Bila penjualan produk digital sukses dilakukan oleh salah satu affiliater, maka affiliater akan memperoleh komisi penjualan pada tanggal 15 hingga 20 setiap bulan, sedangkan pihak vendor produk akan mendapatkan pencairan pembayaran setiap tanggal 20 hingga 25 setiap bulannya.

Proses penjualan aneka produk digital yang dilakukan oleh Ratakan memang menjadi sangat mudah, praktis dan saling menguntungkan. Vendor penyedia produk juga bisa memperoleh keuntungan dengan adanya upaya promosi yang dibantu oleh banyak affiliater.


Pemasaran produk digital jadi laris manis, reputasi sebagai vendor penyedia produk berkualitas pun bisa diperoleh. Untuk mendukung segala kemudahan tersebut, Ratakan juga memfasilitasi proses transaksi pembayaran melalui beberapa metode yakni bisa menggunakan kartu kredit (Visa dan Master Card), Paypal dan transfer antar bank (BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah dan BRI).

Baca juga:
5 Cara Mudah Menjadi Affiliate Marketer yang Sukses
 
Ratakan ternyata tidak hanya menjadi pelopor bagi marketplace produk digital di Indonesia. Karena para profesional di bidang affiliate marketing juga bisa meraih kesempatan untuk memperoleh komisi dari kegiatan memasarkan produk-produk di Ratakan. Segera kunjungi www.Ratakan.com untuk informasi lebih detail seputar marketplace, syarat menjadi vendor produk, dan syarat menjadi affiliate marketter.
 

Bila kita cermati, untuk saat ini internet tak hanya jadi media informasi dan hiburan semata, namun juga bisa menjadi ‘ladang’ penghasil uang yang bisa jadi alternatif terbaik demi menjamin keberlangsungan pasif income kita asal ditekuni dengan serius.

Demikianlah pembahasan tentang Ratakan.Com ~ Marketplace Produk Digital Indonesia kali ini, bila informasi ini bermanfaat, silahkan membagikannya bila sobat berkenan.

Terimakasih dan selamat mencoba.
Advertisement
Ratakan.Com ~ Marketplace Produk Digital Indonesia

You Might Also Like: