Apa Itu Daring dan Luring?

Saungmaman.com - Apa Itu Daring dan Luring?

Daring (bahasa Inggris: online) dan luring (bahasa Inggris: offline) memiliki makna tertentu dalam hal teknologi komputer dan telekomunikasi.

Secara umum, "online" menunjukkan keadaan terhubung, sementara "offline" menunjukkan keadaan terputus. Daring juga dapat diartikan sebagai suatu keadaan komputer yang dapat saling bertukar informasi karena sudah terhubung. Dalam keadaan online setiap perangkat yang secara teratur saling terhubung bisa melakukan pemindaian data secara langsung.

Konsep ini telah diperluas dari makna komputasi dan telekomunikasi ke dalam bidang interaksi manusia dan percakapan, sedemikian rupa bahkan luring (offline) dapat digunakan berlawanan dengan penggunaan umum daring (online).

Baca juga:  Blogger User Panel - Aplikasi Blogger Untuk android

Salah satu contoh penggunaan isrtilah daring dan luring misalnya, diskusi yang terjadi selama sebuah pertemuan bisnis maka di sebut daring atau "online", sementara isu-isu yang tidak perhatian semua peserta pertemuan harus dilakukan secara luring atau "diambil offline" - maka kegiatan dilanjutkan di luar pertemuan.

http://www.saungmaman.com/2017/06/apa-itu-daring-dan-luring.html

Demikian penjelasan singkat tentang pengertian Daring dan Luring ini, semoga bermanfaat.

Advertisement
Apa Itu Daring dan Luring?

You Might Also Like: