logo blog

Headset wireless atau wired, mana yang lebih unggul?

Jika anda adalah sosok penyendiri yang tidak suka diganggu atau mengganggu, baik saat menonton video maupun mendengar musik. Headset adalah pilihan terbaik bagi anda. Tetapi terkadang kita masih suka salah membedakan antara jenis headset wireless dan headset wired. Hal yang harus anda ketahui pertama bahwa headset wireless adalah jenis headset yang tidak menggunakan kabel tetapi sebaliknya dengan jenis headset jenis wired yang memakai kabel. Tentu dari kedua jenis headset yang berbeda ini memiliki keunggulan yang berbeda beda, dan harus melihat kebutuhan anda terlebih dahulu. Jika anda ingin membeli headset dan masih bingung mana yang lebih unggul apakah headset berjenis wireless atau headset berjenis wired. Berikut kenggulan dan fungsi dari headset wireless dan wired berikut ini:
      
      1. Headset Wired
Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa headset berjenis wired merupakan headset yang masih menggunakan kabel dalam melakukan fungsinya. Tentu keunggulan yang dimiliki headset berjenis wired ini adalah dari segi harga yag jauh lebih terjangkau atau murah untuk dimiliki dari berbegai kalangan. Selain itu tingkat keamanan yang dimiliki oleh headset berjenis wired ini lebih tinggi karena terhubung secara langsung dan lebih terpantau. Headset wired ini juga memiliki performa  atau stabilitas jaringan dan bandwituh yang lebih tinggi dan jauh lebih lancar. Diantara kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh headset berjenis wired ini tentu juga memiliki kekurangan juga salah satunya adalah kurang fleksibel karena terdapat kabel yang melilitnya, selain itu mobilitas yang kurang dan harus lebih berhati hati menjaga dan memelihara kabel dengan jenis headset seperti ini.

       2. Headset Wireless
Sesuai dengan namanya “wireless” tanpa menggunakan kabel. Kelebihan yang dimiliki oleh headset berjenis wireless ini salah satunya adalah dapat membangun jaringan lebih mudah tanpa harus mengalami kesulitan dalam memelihara kabel dan lebih praktis untuk anda dalam menggunakannya baik untuk mendengarkan musik dan video serta untuk hanya sekedar kebutuhan menelpon. Headset berjenis wireless ini memiliki jangkauan konektivitas yang lebih luas dan dapat membuat anda mudah dalam melakukan berbagai kegiatan. Tentu headset berjenis wireless ini juga memiliki kekurangan yaitu dalam segi daya pemakaiannya harus menggunakan baterai, biasanya ketahanan baterai headset berjenis wireless ini hanya 12 jam non stop, maka kita harus sering mengisi daya ulang baterai, dan tentunya tidak selalu bisa dipakai jika anda lupa mengisi baterai dari headset jenis ini.

Lalu mana yang lebih unggul, apakah headset wireless atau headset wired? Jika anda menginginkan kemudahan, headset jenis wireless adalah pilihan yang tepat. Tetapi jikan anda menginginkan kualitas audio atau suara, jelas headset jenis wired belum terkalahkan. Saat ini kita mengetahui bahwa perkembangan teknologi semakin pesat dan tidak kenal henti dalam berkembanganya. Beberapa brand yang memproduksi headset wireless sudah selangkah lebih maju dalam menciptkan headset wireless yang berkualitas. Meski belum cukup maksimal dalam melakukan perkembanganya, tapi tidak akan butuh waktu lama dalam memproduksi headset berjenis wireless ini.

Meskipun seperti barang sepele namun barang electronics jenis ini sudah menjadi kebutuhan anda apalagi anda yang menyukai headset sebagai pendamping dalam melakukan aktivitas anda sehari-hari.  Jika dirasa anda sudah cukup mengetahui keunggulan dari masing masing jenis headset dan tertarik membelinya, anda bisa mendapatkanya di Mataharimall. com dengan koleksi terlengkap dan tentunya dengan harga yang bersahabat.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger