Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini Saat Berkunjung ke Boyolali

Saungmaman.com - Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini Saat Berkunjung ke Boyolali


Hobi liburan memang menyenangkan dan memberikan semangat baru. Tak heran bila orang yang suka berlibur pasti memiliki asuransi perjalanan tahunan. Agar rencana liburan bisa diwujudkan dengan cepat dan praktis berbekal perlindungan dari asuransi. Kita tak harus berlibur ke tempat yang jauh untuk merasakan pengalaman istimewa. Liburan ke kota-kota di Jawa Tengah pun tak kalah menyenangkan.

Salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi adalah Boyolali. Ketika berkunjung ke Boyolali nanti, jangan lupa membeli oleh-oleh ini sebagai buah tangan istimewa:

Abon Ikan Lele
Boyolali ternyata dikenal sebagai salah satu daerah penghasil lele terbesar di Jawa Tengah. Saat mengunjungi Boyolali, kita bisa membeli abon lele sebagai buah tangan. Abon lele khas Boyolali memiliki cita rasa khas dan dikemas secara modern. Jenis oleh-oleh ini memang istimewa karena praktis dan cukup tahan lama.
Abon Ikan Lele

Dodol Susu
Selain menghasilkan lele dalam jumlah banyak, Boyolali juga dikenal sebagai sentra penghasil susu. Persediaan susu yang melimpah diolah menjadi dodol susu yang tahan lama dan lezat. Sekotak dodol susu biasanya terdiri dari 8 hingga 10 buah dodol berukuran sedang. Aroma susu segar pada dodol susu khas Boyolali pasti membuat semua orang yang tergiur ingin mencicipinya.

Petis Sapi
Pada umumnya petis terbuat dari bahan dasar udang. Namun berbeda halnya dengan petis sapi khas Boyolali. Olahan daging sapi ini memiliki cita rasa yang menarik dan tak kalah lezat dari petis udang. Petis sapi harus disimpan di wadah tertutup agar lebih tahan lama. Biasanya petis sapi bisa digunakan sebagai bahan campuran bumbu rujak.

Marning
Marning adalah olahan biji jagung yang bertekstur renyah. Perpaduan rasa manis dan gurih pada marning membuat banyak orang menyukainya. Marning khas Boyolali ternyata berbeda dengan marning dari daerah lain. Inilah yang membuat wisatawan gemar membeli marning dalam jumlah banyak sebagai oleh-oleh.

Jangan tunda lama-lama bila ingin memanfaatkan asuransi perjalanan (travel insurance) untuk berlibur. Nikmati perjalanan liburan yang aman dan menyenangkan sesuai rencana kita. Jadi, kota manakah yang akan jadi destinasi liburan berikutnya selain Boyolali?
Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini Saat Berkunjung ke Boyolali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment