Pemotretan Pasfoto Di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM

Saungmaman.com - Pemotretan Pasfoto Di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM

Setelah sukses dengan pemotretan di Kantor BRI Kramat dan Kantor Perum Damri kali ini Admin Saungmaman ingin berbagi info mengenai Pemotretan Pasfoto Di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM yang beralamat di Jl. Pegangsaan Timur No.1 RT.1/RW.1 Pegangsaan Menteng, Kota Jakarta Pusat - Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320.

Sama seperti pada ke-2 pemotretan sebelumnya, kali inipun pemotretan berupa pasfoto yang diperuntukan untuk pembuatan ID Card para staf dan pegawai yang berada di lingkungan kementrian ESDM. Rencananya pegawai yang akan diambil gambarnya berjumlah lebih kurang 300 orang.

Berhubung jadwal acara berlangsung pada hari jumat yang bertepatan dengan berlangsungnya ibadah sholat jumat, maka pada sesi pertama ini hanya bisa melakukan pengambilan gambar sebanyak 120 orang. Selebihnya direncanakan akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Gedung EBTKE- ESDM / Sumber gambar: Google.com
Lokasi pengambilan gambar berada di daerah Cikini tepat di depan stasiun KA Cikini. Jaraknya terbilang cukup dekat dengan studio tempat kami bekerja di wilayah Tebet Barat, jadi kami berangkat lebih santai tidak terburu-buru seperti pada pemotretan sebelumnya yang jaraknya cukup jauh.

Stasiun Cikini
Perjalanan dari Tebet Barat menuju arah stasiun Cikini dengan menggunakan kendaraan roda empat bisa ditempuh hanya dalam waktu kurag lebih 15-20 menit dalam kondisi lancar. Sedangkan bila dalam kondisi sedikit macet karena berbarengan dengan jam berangkat kantor dan anak sekolah paling lama 30 menit.



Berangkat dari studio sekitar pukul 07.30 sampai di lokasi pemotretan kira-kira jam 08.00.Setiba di lokasi ternyata belum banyak orang yang datang, dengan begitu kami bisa mempersiapkan semua peralatan dengan leluasa di sebuah ruangan yang cukup luas dan tertata rapi dengan dekorasi yang cukup unik, berupa maket-maket dan hiasan bertemakan energi terbarukan.

Dari sekian banyak hiasan dinding, ada sebuah gambar yang mengusik naluri saya sebagai seorang penulis lepas di blogger, yaitu sebuah gambar bertuliskan: Kompetisi Blog #15HariCeritaEnergi. Namun sayangnya ketika saya mencoba mencari infonya ternyata data tidak ditemukan.

Kompetisi Blog
Maket Energi Terbarukan
Lanjut ke acara pokok, setelah peralatan foto terpasang dengan sempurna acara pemotretan dimulai sekitar pukul 09.00. Dimulai dengan pengambilan gambar beberapa orang pegawai wanita kemudian berlanjut dengan kaumpria yang berdatangan secara bergantian. Tepat jam 12.00 siang pemotretan dihentikan sementara untuk melakukan sholat jumat yang berlangsung di aula gedung bersebelahan dengan ruangan tempat pemotretan.

Sabariyanto
Fotografer Sabariyanto sedang beraksi
Setelah selesai melaksanakan sholat jumat dan makan siang, acara pemotretan dilanjutkan kembali. Dan sekitar pukul 02.00 siang acara selesai dengan jumlah peserta yang berhasil diambil gambarnya berjumlah 120 orang. Untuk pengambilan gambar sesi ke-2 rencananya akan berlangsung pada senin pekan depan. Untuk sesi ke-2 jumlah pesertanya lebih banyak mencapai 200 orang.

Bergaya di depan kantor ESDM
Demikianlah info mengenai Pemotretan Pasfoto Di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM yang bisa saya share kali ini, semoga informasi ini bermanfaat.


Pemotretan Pasfoto Di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment