Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Aktivitas Blogging

Saungmaman.com - Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Aktivitas Blogging

Apakah anda pernah merasa putus asa dalam menjalani aktivitas blogging, entah karena tidak ada trafik maupun sesuatu yang dihasilkan. Hampir setiap blogger pernah mengalaminya, beberapa diantaranya ada yang sukses namun kebanyakan tidak mencapai apa yang mereka inginkan. Berikut ini akan saya share beberapa sebab yang paling umum kenapa anda gagal dalam aktivitas blogging.

Baca juga: 3 Cara Cerdas Menjaga Trafik Blog Agar Stabil

1. Tidak Konsisten
Apakah anda sudah membuat jadwal kapan harus membuat postingan, kapan berkomentar, kapan membangun backlink, submit ke RSS ataupun hal-hal lainnya? Bila sudah, itu bagus. Namun biasanya kegiatan ini bertahan hanya beberapa hari saja, selebihnya anda mulai merasa bosan dan sudah tidak mengikuti jadwal lagi. Jika anda ingin sukses, maka konsistensi adalah salah satu kuncinya.

2. Terlalu Sering Mengutak-atik Blog
Anda tertarik dengan tutorial yang ditawarkan sebuah blog, kemudian blog lainnya menawarkan tutorial yang baru, lalu anda mencobanya satu-satu. Memang tidak salah, namun hal ini hanya membuang waktu. Sebaiknya, gunakan widget yang memang perlu dan lupakan saja widget-widget yang lainnya.
 
3. Terlalu Banyak Ide
Banyak blogger mengalami hal ini, punya banyak ide yang cukup bagus. Namun sayang, karena terlalu banyak ide, malah jadi sulit menentukan mana yang akan direalisasikan terlebih dahulu. Catat ide anda, dan mulai pilih mana yang harus didahulukan. Jika memang ada ide yang tidak bisa kita realisasikan saat ini, kenapa tidak kita simpan dulu untuk kemudian kita edit dan publikasikan di kesempatan berikutnya

Baca: Cara Mengatasi Overload Ide



Sumber gambar: Pixabay
4. Terlalu Banyak Teori
Belajar itu baik, tapi kalau kita terlalu sering belajar teori, kapan kita bisa praktek? Faktanya, semua ebook yang beredar di internet hanya membahas hal yang sama, biasanya membahas tentang SEO, Adsense, Backlink, ataupun Make Money Online. Semua hanyalah ebook yang dibuat dengan cara yang berbeda namun dengan isi yang sama. Jika anda sudah mengerti dasarnya, anda hanya perlu praktik dan praktik.

Demikianlah artikel Saungmaman mengenai contoh Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Aktivitas Blogging yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa dijadikan bahan renungan untuk meningkatkan kualitas blogging kita.

Advertisement
Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Aktivitas Blogging

You Might Also Like: