Libur Weekend Paling Enak Ngapain?

Saungmaman.com - Libur Weekend Paling Enak Ngapain?

bagi sebagian orang libur weekend atau libur akhir pekan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Namun bagi sebagain yang lain ada yang menganggapnya biasa saja. Mengisi libur weekend bisa dilakukan dengan banyak cara, tergantung minat dan kesempatan yang dimiliki.

Buat admin sendiri kata "libur" merupakan sesuatu yang sangat mahal harganya. Disaat orang-orang pada asyik berlibur pada hari Sabtu dan Minggu atau hari besar nasional, saya masih harus berkutat dengan kesibukan pekerjaan yang kebetulan bekerja di bidang pelayanan publik (Studio Foto).

Sudah hampir 20 tahun pekerjaan ini saya lakoni, berpindah dari satu studio foto ke studio foto yang lain. Tempat pertama yang saya masuki adalah Cemerlang Foto Studio yang beralamat di Jl. Raya Narogong Cileungsi Bogor. Dari sinilah awal karier saya bermula. Masuk sekitar tahun1997, saya memulainya dari nol dan sama sekali awam soal dunia fotografi. Kata orang sih, ilmu fotografi saya didapatkan secara otodidak atau belajar sendiri.

Sekitar akhir tahun 1999 saya resign dari cemerlang foto dan mencoba peruntungan dengan hijrah ke Jakarta. Mencari lowongan pekerjaan kesana-kemari sampaui akhirnya diterima bekerja di sebuah studio foto di wilayah Jakarta Selatan yang bernama Imanuel Foto Studio. Disini saya cukup lama bekerja, mungkin karena merasa ada kecocokan dengan pimpinan yang orangnya sangat baik dan penuh wibawa.

Kurang lebih 12 tahun saya mengabdi disana, sampai akhirnya harus kembali resign karena sesuatu hal. Sekitar awal Februari 2012 saya diterima bekerja kembali di sebuah studio foto di kawasan Tebet Jakarta Selatan yang bernama Foto Cahaya Modern. Hingga saat ini saya masih bekerja dengan konsekwensi yaitu tadi tidak ada liburnya, Sabtu dan Minggu tetap masuk. Kalaupun ada jatah libur itu hanya 1 kali dalam sebulan dan hanya boleh di hari Sabtu. Apakah sobat sanggup???

Pengalaman betapa sulitnya dalam mencari pekerjaan, membuat saya sesegera mungkin melakukan "manuver" dengan cara mencari berbagai peluang dalam mencari penghasilan tambahan. Salah satu upaya yang saya lakukan sesuai dengan bakat dan kemampuan saya adalah dengan mendalami dunia internet. Hobi baru ini akhirnya menuntun saya ke dunia bloging yang menjadi cikal bakal lahirnya blog Saung Maman ini. Dan selama beberapa lama bergelut dengan dunia yang satu ini, beberapa award sempat diraih blog ini yang makin menambah semangat dalam berkarya
Baca: Saungmaman.com Sukses Menjadi Nominator Blog Tech Award 2017
Walaupun dunia blog hingga sejauh ini belum memberikan hasil yang maksimal, namun saya bersyukur karena dengan menggeluti hobi blogging yang memang sudah menjadi kegemaran saya semenjak saya kecil yaitu menulis cerita pendek, membuat karya tulis, soal-soal kuis dan lain-lain akhirnya bisa tersalurkan dengan baik sesuai dengan minat atau passion saya. Oh iya saya belum cerita yah mengenai kegemaran saya membuat soal-soal kuis hingga karya-karya saya berhasil di muat di beberapa media terbitan ibukota, mungkin nanti kisahnya akan saya share juga disini, kalau inget tapi, hehe...

Dunia blogging sedikitnya sudah menjadi bagian terbesar dalam hidup saya saat ini, walaupun masih jauh dari kata sempurna, namun saya meyakini kalau "pekerjaan" ini bisa membawa saya menuju cita-cita masa kecil, yaitu memiliki pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah dan bisa membantu banyak orang.

Saya memiliki harapan kalau suatu saat, saya bisa berkumpul dengan keluarga tercinta setiap hari, memberi perhatian lebih buat keluarga. Tidak seperti sekarang ini yang disaat orang-orang berlibur saya harus bekerja dan meninggalkan keluarga yang seharusnya mendapatkan perhatian. Ini yang menjadi ganjalan dalam hidup saya selama ini. Keluarga adalah segalanya, apapun yang kita lakukan tujuan utamanya adalah untuk kebahagiaan keluarga. Namun bila pekerjaan yang kita lakukan selama ini menjauhkan diri dari keluarga, apakah hal ini layak untuk dipertahankan?

Kembali ke masalah libur weekend, buat sobat yang memiliki banyak waktu untuk keluarga, maka bersyukurlah. Manfaatkan waktu liburan dengan sebaik-baiknya terutama yang memiliki buah hati yang masih kecil-kecil. Mereka butuh perhatian, mereka butuh kasih sayang.

Maura @Ciseeng

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di saat libur weekend untuk mendekatkan diri kita dengan si buah hati terutama. Beberapa hal yang isa dilakukan diantaranya adalah:

1. Mengajak anak-anak jalan ke taman, tidak usah jauh-jauh cukup yang dekat saja yang penting anak-anak senang bisa bermain bersama ayah atau ibunya. Kalau di jakarta, saya biasanya mengajak main ke Taman Honda Tebet atau ke RPTRA yang berada di deket rumah.


2. Mengajak berenang, kegitan berenang selain untuk kebugaran, juga membuat si anak senang, karena bisa bermain bersama teman-temannya dengan biaya yang cukup terjangkau.

3. Bagi yang memiliki uang lebih, bisa mengajak anak-anak jalan ke pusat perbelanjaan. Saya biasanya mengajak anak-anak ke Kota Kasablanka yang kebetulan jaraknya cukup dekat dengan rumah, bisa berjalan kaki. Biasanya main ke sana sekedar berbelanja kebutuhan sekolah anak dan sesekali makan di gerai makanan favorit anak-anak.

4. Menemani anak-anak nonton film kesayangan. Bila tidak sempat jalan ke luar rumah, menonton bisa dijadikan alternatif dalam mengisi waktu liburan. Anak-anak tentu akan senang bila ditemani nonton.

Itulah beberapa pilihan mengisi libur weekend versi Saungmaman yang bisa saya share kali ini, semoga curhatan Libur Weekend Paling Enak Ngapain? ini ada manfaatnya buat pembaca sekalian.
Libur Weekend Paling Enak Ngapain? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment