Sejarah Singkat Gangguan - Melalui Pandangan Mata Startup Blockchain

SaungMaman - Sejarah Singkat Gangguan - Melalui Pandangan Mata Startup Blockchain

“Akankah blockchain mengganggu industri saya?” adalah salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan sejak teknologi dimulai pada tahun 2008. Dan memang seharusnya begitu.

Dengan transparansi dan peningkatan keamanan menjadi inti dari konsep blockchain, memecahkan banyak masalah modern untuk perusahaan dan individu, blockchain tampaknya diposisikan dengan sempurna untuk memicu semua perubahan mendasar di sekitar kita.

Image source
Konsep inti blockchain dari jaringan desentralisasi dan memberikan peningkatan transparansi serta keamanan transaksi daripada sistem informasi yang ada. Karenanya, teknologi ini menawarkan jawaban atas banyak masalah modern perusahaan dan individu yang sama-sama dihadapi saat ini. Dalam pengertian ini, blockchain sepertinya diposisikan dengan sempurna untuk memicu perubahan mendasar.

Namun, untuk memahami sepenuhnya istilah gangguan dan bagaimana membedakannya, kata kunci yang digunakan perusahaan agar menonjol, penting untuk melihat beberapa di antaranya. Contoh inovasi disruptif yang paling terkenal dan memahami cara orang mengejar mimpi membawa industri masing-masing ke dalam badai.

Nikola Tesla: Arus Bolak-balik (AC)

Saat matahari terbenam di abad ke-19, perusahaan listrik menjadi sangat agresif bersaing dalam industri baru yang menjanjikan yang menarik banyak modal pasti menyebabkan apa yang sekarang dikenal sebagai perang arus-pertempuran antara dua tokoh terkenal saat itu, Nikola Tesla dan Thomas Edison dan penemuan mereka-sistem arus bolak-balik tegangan tinggi (AC) dan arus searah (DC), masing-masing.

Salah satu penemuan Nikola Tesla, AC, pertama kali dianggap terlalu berbahaya untuk digunakan, terutama setelah dipromosikan seperti itu oleh kompetisi. Namun, keuntungan dari transmisi arus tegangan tinggi jarak jauh, serta biaya pemeliharaan yang rendah segera mendapatkan daya tarik karena listrik perlahan memasuki di sebagian besar perumahan.


Selain itu, membuka kemungkinan mencapai skala ekonomi yang lebih besar dan meningkatkan perkembangan industri lebih jauh dan lebih cepat dari yang diantisipasi siapapun pada saat itu. 

Alexander Graham Bell: Telepon

Meskipun konstan dalam kehidupan kita saat ini, ketika pertama kali muncul telepon mewakili teknologi terobosan-sarana transmisi informasi secara vokal melintasi jarak yang sangat jauh dengan cepat. Ini memungkinkan komunikasi yang efisien antara kota, negara, dan akhirnya benua yang diterjemahkan ke dalam desentralisasi sosial, pengaturan pekerjaan yang lebih fleksibel, bantuan untuk penanggap pertama, dll. Perubahan dalam kebiasaan sehari-hari orang sangat besar, tetapi juga menciptakan peluang untuk industri yang sama sekali baru lahir dan tumbuh di sekitar penemuan Bell. Meskipun telah berubah dan meningkat pesat selama satu setengah abad, file pengaruh telepon telah mengganggu kehidupan sehari-hari orang-orang seperti halnya komersialisasi blockchain saat ini.

Steve Jobs: Macintosh, iPod, iPad, iPhone

Dalam sejarah yang lebih baru, salah satu tokoh penemu terbesar pastinya adalah Steve Jobs. Dengan daftar panjang perangkat yang merevolusi komputer dan seluler industri komunikasi, Jobs dan mitra bisnisnya dibuat Steve Wozniak teknologi komputer yang kompleks lebih mudah digunakan dan dipahami bahkan untuk orang awam.

Itu juga mempopulerkan penggunaan teknologi di luar atau ilmiah ketat lingkungan terkait bisnis. Misalnya, salah satu penemuan Steve Jobs - the iPod, dengan dimensinya yang kecil, membuat musik lebih tersedia untuk orang yang sedang dalam perjalanan.

Dan meskipun ini mungkin tidak terdengar seperti penemuan yang mengganggu, para pecinta musik dulu pernah menarik pemutar kaset atau dibatasi untuk menikmati lagu favorit mereka rumah mereka, sekarang memiliki kemungkinan yang tidak terbatas dan bagi mereka - itu saja mengganggu secara positif.

Belum lagi kini jangkauan musik yang dimiliki kini semakin meningkat membalikkan seluruh industri. Selama 1980-an, Nintendo menjadi nama rumah tangga, tetapi benar-benar mengganggu Inovasi oleh salah satu orang paling terkenal di bidang teknologi muncul dua dekade kemudian pengenalan cara baru bermain video game.

Apa yang dilakukan Miyamoto adalah membuat video game lebih mudah dikendalikan dengan tangan gerakan-ide yang secara praktis mereboot industri videogame dan dibuat Pesaing Nintendo mengikuti jejaknya dalam hal perkembangan di masa depan. Juga menciptakan kesempatan luar biasa untuk video game untuk tetap menjadi hobi favorit menciptakan pengalaman baru bagi pemain.

Dan meskipun itu dilampaui oleh peningkatan di masa depan, Penemuan Shigeru Miyamoto membuat tanda permanen pada satu generasi dan menciptakan permintaan selama beberapa dekade mendatang.

Shigeru Miyamoto: Wii

Selama 1980-an, Nintendo menjadi nama rumah tangga, tetapi benar-benar mengganggu Inovasi oleh salah satu orang paling terkenal di bidang teknologi muncul dua dekade kemudian pengenalan cara baru bermain video game.

Apa yang dilakukan Miyamoto adalah membuat video game lebih mudah dikendalikan dengan tangan gerakan - ide yang secara praktis mereboot industri videogame dan dibuat Pesaing Nintendo mengikuti jejaknya dalam hal perkembangan di masa depan. Juga menciptakan kesempatan luar biasa untuk video game untuk tetap menjadi hobi favorit menciptakan pengalaman baru bagi pemain.

Dan meskipun itu dilampaui oleh peningkatan di masa depan, Penemuan Shigeru Miyamoto membuat tanda permanen pada satu generasi dan menciptakan permintaan selama beberapa dekade mendatang.

Marc Randolf: Netflix

Dengan ide membuat persewaan film lebih mudah, Marc Randolf dan Reed Hastings memulai murni sebagai perusahaan rental film pada tahun 1997. Konsepnya-pesanan sederhana-film online, kirimkan melalui pos, kembalikan dengan cara yang sama setelah selesai. Bahkan kemudian, itu adalah pandangan baru tentang toko persewaan video dan pilihan yang sangat nyaman bagi mereka yang tidak memilikinya di sekitar. 

Namun, keduanya telah mendapatkan nama mereka dalam daftar inovator dengan gagasan tersebut mengubah Netflix menjadi platform streaming konten video. Tampaknya begitu sederhana, namun begitu konyol - mengapa studio film bahkan ingin terlibat dalam hal itu? Apakah pengguna membayar untuk menonton film dan acara TV dengan cara yang sama sekali baru? Ya, ternyata, pengguna melihat nilainya dan mulai berbondong-bondong untuk berlangganan layanan.

Tingkat gangguan yang dimulai Netflix di industri film rental jelas terlihat pada kenyataan bahwa ia telah mengurangi pesaing terberatnya Blockbuster menjadi satu final menyimpan dari 9.000 dengan selamanya mengubah cara kita mengakses konten video dan menjadi kebutuhan bagi banyak penggemar film di luar sana.
 
Jadi Apa Arti Disrupsi?

Berdasarkan contoh gangguan industri, sebuah ide yang ada di dasar pasar-diremehkan dan dengan reputasi kelas rendah-tetapi dengan cukup unggul dibandingkan produk atau layanan mapan menjadi lebih menarik bagi konsumen yang sama untuk menggantikan mereka sama sekali.

Inilah karakteristik yang dapat disumbangkan oleh blockchain pada berbagai industri dan dengan demikian secara drastis mengubah lanskap dan kekuatan perusahaan mereka untuk beradaptasi dengan cepat atau binasa. Misalnya, dengan menerapkan perusahaan kontrak pintar seperti Shutterstock mampu mengurangi kewajiban pajak dan mengurangi biaya yang terkait dengan  transaksi keuangani nternasional.
 
Industri Blockchain Akan Mengganggu

Telah ada perubahan signifikan di beberapa industri dan lebih banyak lagi diharapkan terjadi. Berikut adalah industri yang paling terpengaruh oleh inovasi yang dibawa blockchain:

1. Jasa keuangan: Sektor ini memberikan beberapa gangguan yang paling terlihat contoh inovasi, di mana sistem berbasis blockchain sudah ada peningkatan kecepatan dan biaya transaksi keuangan, sekaligus menawarkan lebih banyak bentuk akuntansi yang transparan dan aman. Arsitektur terdistribusi dan konsep desentralisasi terus memodernisasi layanan keuangan konvensional, dengan konsep "keuangan terdesentralisasi" (Defi) mulai terbentuk melalui peserta yang terhubung langsung dengan derajat yang sama. 

Tanpa membutuhkan perantara atau institusi terpusat, orang-orang bisa terlibat dalam pinjaman dan pinjaman P2P, dengan kontrol penuh atas aset melalui dompet non-penahanan, dan mempertahankan kendali atas hak mereka atas aset dan identitas. hak pengguna atas identitas dan penyimpanannya. Blockchain mengubah semua aspek layanan keuangan yang ada menjadi salah satu yang paling penting.

Gangguan layanan keuangan terbesar dari Blockchain telah dimulai dengan gerakan DeFi (Keuangan Terdesentralisasi). Yang terdesentralisasi Sistem keuangan yang berjalan memungkinkan semua aktor terkait untuk melakukan transaksi dengan cara yang sepenuhnya transparan dan dapat diakses serta dalam tata kelola yang adil terstandar.

2. Perawatan Kesehatan: Kembali ke lebih banyak menyediakan lebih dapat diandalkan dan dipersonalisasi layanan, sistem perawatan kesehatan besar menerapkan pemantauan jarak jauh dan teknologi pemeriksaan diri (misalnya jam tangan pintar, gelang pintar) seperti yang dirasakan pasien lebih nyaman mengelola dan menangani masalah kesehatan dari rumah mereka dengan bantuan teknologi. Blockchain memberikan kesempatan kepada pasien untuk membagikan data anonim sambil tetap melindungi privasi mereka.

3. Logistik: Untuk menghentikan pemborosan sumber daya dan meningkatkan efisiensi proses, logistik perusahaan dengan cepat beralih ke teknologi blockchain untuk berbagi informasi di antara seluruh ekosistem mitra, sambil tetap melestarikan data pribadi.

4. Perdagangan energi dan energi terbarukan: Komersialisasi blockchain berjalan lambat membuka jalan bagi pasar energi terbarukan lokal berbasis kontrak pintar ke perdagangan energi dengan keuntungan finansial yang signifikan.

5. Adtech dan privasi: Dengan menggunakan jaringan blockchain untuk konsumen informasi, data opt-in / out dapat dibagikan antara penerbit dan pengiklan melalui solusi manajemen izin standar. Memanfaatkan Persetujuan asal dengan cara ini juga membantu perusahaan untuk mematuhinya berbagai peraturan privasi.

Kesimpulan

Mengingat kecepatan perkembangan teknologi blockchain dan ragam cara menggunakannya, tidak dapat dihindari bahwa itu menyentuh semua aspek pengembangan bisnis. Mengingat hal ini, masuk akal bagi perusahaan Anda untuk secara proaktif mengambil peran dan membuat perubahan sesuai keinginan Anda. Blockchain akan mengganggu setiap industri - akankah perusahaan Anda siap?

Artikel ini pertama kali tayang di aikon.com
Sejarah Singkat Gangguan - Melalui Pandangan Mata Startup Blockchain

You Might Also Like:

Protected by Copyscape