Mendulang Rupiah Melalui Kerjasama Content Placement

By SaungMaman

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara dalam mencari penghasilan tambahan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan blog pribadi menjadi blog bisnis untuk kerjasama content placement atau (CP). 

Bagi para pemilik blog atau blogger, istilah content placement tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi bila blog yang mereka kelola memiliki peringkat yang tinggi di mesin pencarian/search engine (SE), mereka pasti sudah sering melakukan kerjasama seperti ini. Advertiser umumnya mencari blog dengan reputasi yang baik untuk menanamkan link mereka. 

Bagaimana caranya agar blog memiliki peringkat yang tinggi serta memiliki reputasi yang baik di mesin pencari? 


Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh mereka yang umumnya termasuk pendatang baru dalam dunia blogging. Untuk menjawab pertanyaan ini tentu saja tidak bisa dijawab secara singkat, karena banyak sekali faktor-faktor yang terkait didalamnya. Namun secara garis besar, agar blog punya nilai lebih di mesin pencari  serta ramai pengunjung harus memiliki hal-hal penting yang mendukung eksistensi blognya. Tujuan utamanya adalah memberikan informasi seluas-luasnya kepada pembaca. 

Mendulang Rupiah Melalui  Kerjasama Content Placement
Mendulang Rupiah Melalui Kerjasama Content Placement
Membangun blog butuh waktu, tenaga, semangat dan konsistensi. Tidak bisa hanya mengandalkan keinginan semata. Banyak hal yang harus dipelajari dan di praktekan. Namun jangan khawatir, karena semua sudah ada di internet tinggal kita cari dan tiru apa yang diajarkan oleh para senior yang sudah sukses di dunia blogging. 

Untuk lebih jelasnya silahkan membaca postingan berikut ini: Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog

Berapa lama blog bisa menghasilkan? 


Ini juga merupakan pertanyaan yang sering diajukan oleh blogger pemula. Untuk bisa menghasilkan, jawabannya tentu relatif dan tidak bisa dipastikan, karena semuanya tergantung bagaimana si pemilik blog dalam memonetisasi blognya. Ada yang dalam waktu singkat sudah menghasilkan, ada juga yang hingga bertahun-tahun baru bisa menghasilkan. Namun yang pasti, apabila si empunya blog tetap konsisten dan terus mengupdate artikel blognya secara terus-menerus, maka suatu saat cepat atau lambat akan mendapatkan manfaat dari blog yang dikelolanya. 

Bagaimana cara bekerjasama dengan Advertiser? 


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat bekerjasama dengan Advertiser. Yang paling umum adalah bergabung di komunitas/grup yang memang bertujuan menjalin kerjasama. Bisa melalui grup media sosial, seperti Facebook, WA grup, forum-forum, dan lain-lain. 

Cara lainnya adalah dengan rajin melakukan komentar di blog-blog sahabat (blogwalking) yang memiliki banyak pengunjung. Biasanya para Advertiser juga sering memantau blog yang 'ramai' untuk diajak bekerjasama. Namun bila blog sudah punya posisi yang bagus di SE biasanya Advertiser datang sendiri menghubungi pemilik blog melalui Contact Form yang ada di blog tersebut untuk menawarkan kerjasama CP. 

Berapa tarif kerjasama Content Placement? 


Tidak ada angka pasti untuk tarif CP, karena nilainya tergantung dari beberapa hal, misalnya berapa besar Domain Authority dan Page Authority (DA/PA) blog, peringkat AlexaRank, dan lain-lain. Semakin baik peringkat suatu blog, bayarannya akan semakin tinggi. Untuk mendapatkan bayaran yang tinggi usahakan agar blog yang kita kelola memiliki kualitas yang tinggi pula, dengan demikian Advertiser akan mendapatkan timbal balik yang cukup baik dengan memasang backlink di blog kita. 

Nah, kiranya itu saja dulu uraian singkat mengenai Mendulang Rupiah Melalui Kerjasama Content Placement kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. 


Mendulang Rupiah Melalui  Kerjasama Content Placement

You Might Also Like: