Kilas Balik 2021

By SaungMaman

Selamat Tinggal 2021, Selamat Datang 2022. Tahun kembali berganti, kita sambut lembaran baru dengan penuh harapan dan segenap impian yang belum terwujudkan. 

12 bulan sudah kita lewati di 2021, banyak cerita yang sudah kita alami, Ada cerita suka dan duka, ada juga kisah sedih dan bahagia. Semua adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus kita jalani. Bukan untuk disesali, tidak juga untuk dilupakan. Namun yang pasti, apapun yang kita alami adalah sudah suratan dari Illahi. 

Kilas balik 2021


Memasuki tahun baru 2022, ada baiknya kita merenung sejenak. Mengingat kembali perjalanan setahun terakhir di 2021. Jadikan pengalaman yang berharga sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya kita 'menengok' ke belakang, mengenang kilas balik 2021 sebagai penyemangat dalam memasuki tahun baru.

Kilas Balik 2021
Setiap orang punya kenangan saat pergantian tahun. Ada yang berbahagia, ada yang biasa-biasa saja, namun tak sedikit pula yang harus merasakan kesedihan. Kilas balik 2021 bagi sebagian orang, boleh jadi begitu berkesan. Namun bagi sebagian yang lain, bisa jadi merupakan tahun yang kurang menyenangkan. 


Masa lalu bisa menjadi sebuah kesempatan bagi mereka yang mau belajar dari kegagalan. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, namun cara orang menghadapi sebuah masalah, bisa sangat beragam. 

Menurut orang bijak, tidak ada 'masalah berat', yang ada adalah sikap yang salah. Semua masalah, apapun itu tergantung bagaimana cara orang menghadapi permasalahan tersebut. Atau dengan kata lain, sikap seseorang dalam menghadapi sebuah masalah jauh lebih penting dari masalah itu sendiri. 

Selamat datang Tahun 2022


Orang negatif, menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti berjuang. Sedangkan orang yang berpikir positif, menjadikan kilas balik sebagai momentum pembenahan diri. Pilihan ada ditangan kita, menjadikan kilas balik sebagai pelajaran dalam memperbaiki diri atau menjadikannya sebagai momok yang menghambat kesuksesan. 

Perjalanan masih panjang, tahun baru 2022 adalah harapan yang semestinya kita syukuri. Mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik, agar apa-apa yang belum tercapai di tahun 2021, bisa diwujudkan di tahun yang baru. 

Bukan saatnya meratapi kesedihan, bukan waktunya menyesali kegagalan. Kilas balik 2021 merupakan momentum yang paling tepat untuk bangkit dari kegagalan. Mari menyongsong masa depan dengan optimisme yang lebih tinggi. Mari jadikan kilas balik tahun 2021 sebagai cambuk untuk tampil terdepan di tahun 2022. 

Selamat Tinggal 2021, Selamat Datang 2022! 
Kilas Balik 2021

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru