Kupas Tuntas Fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital

By SaungMaman

Selain memiliki tabungan pribadi, sudah sejak lama saya berencana untuk membuka tabungan khusus sebagai tempat melakukan berbagai transaksi keuangan. Namun hal tersebut selalu gagal terealisasi karena adanya berbagai kendala. Kendala yang paling menyulitkan terutama adalah susahnya mengatur waktu untuk pergi ke bank, maklum pekerjaan saya sebagai seorang fotografer studio foto yang super sibuk membuat saya sulit untuk meninggalkan pekerjaan. 

Beruntung saya membaca sebuah ulasan seorang teman blogger yang membahas soal Bank Digital dan memberikan Review aplikasi blu. Menurutnya, tabungan dalam bentuk aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya. Salah satu kelebihan yang sangat saya sukai adalah proses pembukaan rekening yang sangat mudah.


Bebas biaya transfer ke Bank lain
Aplikasi blu by BCA Digital bebas biaya transfer ke Bank lain

Untuk membuka rekening kita tidak perlu repot-repot pergi ke bank, tapi cukup hanya mendaftar lewat smartphone dengan menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital. Selain itu, kelebihan lainnya adalah kalau tabungan biasa kita harus menyetorkan saldo awal, di aplikasi blu ini bebas setoran awal. Hal ini tentu merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia finansial yang harus kita apresiasi keberadaannya.

Berkenalan dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu Aplikasi blu by BCA Digital, yuk, kita sama-sama 'berkenalan' dengan blu. Aplikasi blu adalah sebuah produk mobile banking dari BCA Digital yang ditujukan untuk memudahkan generasi milenial dan generasi Z dalam melakukan transaksi finansial maupun non-finansial

Berbagai fitur menarik disematkan dalam aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi dengan lebih ringkas dan fleksibel. Temukan beragam manfaat yang tidak terdapat di aplikasi lainnya seperti cardless, cashless, seamless, worry less! hanya dalam satu aplikasi.

Berbeda dengan BCA Konvensional, Aplikasi blu milik BCA Digital (BCAD) yang merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia (BCA) fokus melayani kaum muda yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan pelayanan serba cepat. Dengan biaya admin rendah, bebas biaya transfer ke bank lain, bisa melayani 24 jam perhari dan berbagai kemudahan lainnya membuat Bank Digital menjadi pilihan kaum muda masa kini. 

Walaupun sama-sama berada di bawah naungan BCA, namun keduanya ternyata merupakan dua entitas yang berbeda. Beberapa perbedaan antara BCA Konvensional dan BCAD antara lain:
  1. Kalau Bank BCA memiliki banyak kantor cabang di berbagai daerah, maka pada BCA Digital tidak memiliki kantor cabang atau branchless dan hanya memiliki satu kantor pusat.
  2. Nomor rekening Bank BCA berbeda dengan nomor rekening BCA Digital.
  3. Bank BCA bisa melayani transaksi secara online dan offline, sedangkan pada BCA Digital hanya bisa melakukan transaksi secara online dengan menggunakan aplikasi blu by BCA Digital.
Beberapa jenis perbedaan antara Bank BCA konvensional dan BCA Digital bukan merupakan sesuatu hal bersifat negatif, namun hal tersebut justru merupakan sebuah kondisi yang wajar, bisa saling bersinergi dan saling melengkapi satu sama lain.


Kelebihan menggunakan aplikasi blu

Aplikasi blu by BCA Digital banyak memiliki kelebihan dan memberikan hal-hal positif bagi generasi muda yang enerjik. Bayangkan, hanya dengan menggunakan satu aplikasi, pengguna bisa memiliki 10 jenis tabungan berbeda dengan memanfaatkan fitur bluSaving.

Berbagai kelebihan menggunakan aplikasi blu:

1. Memiliki akses tanpa batas

Aplikasi blu bisa diakses kapan saja dan dimana saja selama 24 jam tanpa batas, jadi kapanpun kamu membutuhkan layanan dari blu, semua bisa dilakukan tanpa mengalami kesulitan berarti.

2. Tidak harus menjadi nasabah BCA untuk menjadi nasabah blu

Proses pendaftaran menjadi nasabah blu tidak harus menjadi nasabah BCA dulu dan sangat mudah dilakukan. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk mengisi data diri dan diakhiri dengan melakukan videocall dengan tim haloblu, sebagai syarat aktivasi.

3. Tidak ada setoran awal

Berbeda dengan membuka rekening Bank biasa, maka di blu tidak perlu menyetor saldo awal, hal ini tentu merupakan kelebihan tersendiri bagi nasabah baru yang ingin membuka rekening tanpa harus mengeluarkan uang untuk setoran awal. Satu hal lagi, untuk melakukan topup saldo melalui BCA Mobile juga tidak ada biaya admin alias gratis!

4. Memiliki fitur yang sangat lengkap

Fitur-fitur yang dimiliki blu mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna. Berbagai transaksi mudah dilakukan seperti pemantauan pemasukan dan pengeluaran dengan menggunakan fitur Tracker, transaksi tanpa menggunakan kartu, dan lain-lain.

5. Mudah mendownload aplikasi

Untuk mendapatkan aplikasi blu caranya sangat mudah, bagi kamu pengguna Android, kamu bisa mengunduh Aplikasi blu untuk Android. Sedangkan untuk pengguna iOS dapat mendownload Aplikasi blu untuk iOS.

Apa itu Fitur bluRewards dan bagaimana cara menikmatinya?

Fitur bluRewards
Nikmati Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Potensi keuntungan dengan menggunakan aplikasi blu juga sangat besar dengan adanya Fitur bluRewards. Fitur bluRewards adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh pengguna baru blu.

Berikut ini mari kita kupas tuntas mengenai Fitur bluRewards:
  • Dengan Fitur bluRewards, nasabah bebas melakukan berbagai transaksi tanpa biaya.
  • Setiap nasabah baru, otomatis mendapat bluRewards di bulan pembukaan rekening dan pada bulan berikutnya tanpa harus memiliki saldo rata-rata.
  • bluRewards berlaku juga bagi sobatblu yang rekeningnya aktif di atas 2 bulan dengan saldo rata-rata portofolio minimal Rp 1.000.000 pada bulan sebelumnya.
  • Bebas biaya transfer aplikasi blu:

  • √ 20x bebas biaya transfer ke bank lain
    √ 5x bebas biaya top up GoPay
    √ 5x bebas biaya top up OVO (berupa cashback)
    √ 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu/transaksi


  • Aplikasi blu bebas biaya admin
Aplikasi blu merupakan sebuah brand yang sangat baik dan mendukung kreativitas anak muda zaman now. Dengan beragam fitur unggulan lainnya selain Fitur bluRewards, maka tak heran kalau aplikasi blu by BCA Digital banyak dipilih oleh kaum muda milenial.

Cara Membuka Rekening di aplikasi blu




Setelah membaca banyak Review Aplikasi blu yang rata-rata bernada positif, sayapun langsung memutuskan untuk membuka rekening di blu. Hanya bermodalkan smartphone dan e-KTP, saya berhasil menjadi nasabah blu. Nah, teman-teman tentunya penasaran 'kan tentang bagaimana cara membuka rekening blu? Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi blu di PlayStore bagi pengguna Android, dan AppStore bagi kamu yang menggunakan iOS. 

2. Siapkan e-KTP, bila ada siapkan juga NPWP untuk kelengkapan dokumen. 

3. Lengkapi data-data melalui online application form

4. Lakukan verifikasi dengan panggilan video (videocall). Pastikan jaringan internet kamu dalam kondisi lancar dan stabil. 

5. Tunggu aktivasi rekening maksimal 1 jam. 

Oh ya, buat teman-teman yang mendaftar sebagai nasabah baru blu, jangan lupa untuk memasukan kode refferal MAMANIZAV saat proses registrasi dan dapatkan bonus saldo Rp 25.000 setelah proses registrasi berhasil.


Saya sendiri saat melakukan verifikasi video berjalan cukup lancar. Kendala yang saya alami hanya saat melakukan verifikasi via email yang selalu gagal karena salah memasukkan kode OTP. Namun hal tersebut bisa diatasi setelah saya melakukan verifikasi ulang setelah menunggu kurang lebih 15 menit. Setelah proses verifikasi email berhasil, pada hari kedua setelah pendaftaran akun blu sayapun sudah aktif dan bisa mulai bertransaksi.

Fitur Apa saja yang  ada di Aplikasi blu by BCA Digital? 

review aplikasi blu
Review Aplikasi blu


Setelah sukses membuat akun blu, saatnya menjelajahi fitur-fitur yang ada di aplikasi blu. Selain Fitur bluRewards yang banyak diburu kawula muda yang beburu diskon atau cashback, aplikasi blu memiliki fitur-fitur utama sebagai berikut:

1. Transaksi

8 jenis transaksi yang bisa dilakukan di aplikasi blu, yaitu:
  1. Transfer sesama bank BCA dan bank lain yang memiliki keuntungan bebas biaya transfer ke bank lain.
  2. Transaksi beli pulsa, paket data, voucher digital, voucher game, bayar iuran TV kabel, dan lain-lain.
  3. Transaksi dengan menggunakan QRIS.
  4. Top up e-money OVO dan GoPay.
  5. Tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM.
  6. Setor tunai di bluAccount.
  7. Transfer Virtual Account BCA.
  8. bluGift yaitu memberi hadiah berupa uang ke orang tersayang atau siapapun.
2. Tracker

Fitur ini mencatat riwayat transaksi baik pemasukan maupun pengeluaran yang terjadi dalam rekening blu. Adanya fitur ini sangat membantu kamu dalam memantau alur keluar masuk uang sehingga lebih mudah dikontrol.

3. Simpanan

Fitur bluRewards
Dengan Aplikasi blu, bebas biaya transfer ke bank lain


Fitur simpanan memiliki beberapa jenis layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur berikut dalam memudahkan pengelolaan keuangan, yaitu:

bluAccount

bluAccount merupakan rekening utama yang dimiliki nasabah blu. bluAccount merupakan rekening aktif yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan yang memerlukan transaksi keuangan secara instan.

bluSaving

bluSaving merupakan jenis tabungan yang berbeda dari rekening utama dan dapat digunakan untuk kebutuhan tertentu misalnya persiapan biaya kuliah putra-putri tercinta, rencana membeli rumah, untuk modal usaha dan lain-lain. Dalam fitur bluSaving ini kamu bisa membuat hingga 10 jenis tabungan yang bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

bluGether

Fitur ini merupakan rekening bersama yang bisa dimanfaatkan oleh kamu yang memiliki banyak komunitas atau suka berkelompok. Dengan fitur ini kamu bisa menambahkan hingga 24 member yang tergabung dalam satu rekening. Semua member bisa melihat saldo dan mutasi transaksi sehingga transparansi bisa tetap terjaga.


bluDeposit

Fitur bluDeposit sangat cocok buat kamu yang gemar menabung. Dengan nominal deposito minimal Rp 1 juta dan tenor mulai 1 hingga 12 bulan. Dan bila sewaktu-waktu butuh dana darurat, dana tetap bisa ditarik.

Itulah beberapa fitur utama yang ada di aplikasi blu by BCA Digital yang bisa segera kamu temukan di aplikasi setelah sukses mendaftar. Dari segi keamanan, kamu tak perlu khawatir karena seluruh transaksi di aplikasi blu diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Simpanan tabungan juga dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Demikian informasi mengenai Fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital yang bisa SaungMaman bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Kupas Tuntas Fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru