logo blog

Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor

Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor.
Salah satu kegiatan ekstra kulikuler bagi anak-anak TK Al-Muttaqien Tebet Jakarta Selatan di tahun 2017 adalah karya wisata outbound ke Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di Jl. H. Miing, RT. 01 / RW. 03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor - Jawa Barat 16117.

Pelita Desa Ciseeng


Acara yang berlangsung pada tanggal 12 Februari 2017 ini diikuti seluruh siswa-siswi yang di dampingi oleh orang tua/wali murid masing-masing.

Kami berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.30 dengan menggunakan 2 bus berukuran besar. Perjalanan berlangsung sekitar 2 jam lebih, tiba di lokasi sekitar pukul 10.00. Lokasinya terbilang cukup jauh di sebuah pedesaan yang masih tampak asri dengan banyaknya pepohonan yang rindang dan juga kondisi jalan aspal yang belum merata.

Hujan rintik-rintik mengiringi perjalanan kami semenjak dari lokasi pemberangkatan, di tengah perjalanan hingga lokasi. Namun hal ini tidak menyurutkan langkah kami terutama anak-anak untuk tetap melanjutkan aktifitas. Hujan yang menyambut kedatangan kami justru membuat anak-anak tambah gembira karena bisa bermain sambil belajar dalam suasana yang cukup segar dan tidak merasa kepanasan.

Setiba di lokasi kami di sambut oleh kakak-kakak pendamping berseragam kaos hijau tua dan karyawan perempuannya semuanya mengenakan jilbab. Suasana kekeluargaan dan sikap ramah tamah tampak terasa sekali, karena sepertinya mereka memang sudah terlatih untuk memberikan kesan nyaman bagi para pengunjung yang kebanyakan datang dari luar kota Bogor.

Untuk mengikuti outbound di Pelita Desa Ciseeng harganya relatif murah. Ada 2 paket yang bisa Anda pilih disesuaikan dengan budget yang ada.

Paket pertama bernama EDUKATIF I dengan fasilitas yang lumayan lengkap, seperti:

1. Warming Up, 2. Tom & Jerry, 3. Vampire, 4. Lomba Tarik Tambang, 5. Lomba Bakiak. 6. Hola Hop, 7. Human Tower, 8. Horet, 9. Pipa Bocor, 10. Observasi, 11. Rakit/Getek, 12. Twoline, 13. Burma Bridge, 14. V-Bridge Besi, 15. Jembatan Goyang, Jembatan Monkey, 16. Titian Ban, 17. Spider Block, 18. X-Cave, 19. Flying Fox, 20. Program tanah Liat, 21. Program Sapi Perah, 22. Program Bertani yang meliputi: a. Membajak Sawah, b. Mencabut Bibit Padi, c. Menanam Padi, d. Memanen Padi, e. Menumbuk Padi, f. Menampi Padi dan g. Menangkap Ikan.

Paket EDU I

Harga Paket: Rp.250.000,.

Sedangkan untuk paket EDU II fasilitasnya meliputi:

1. Warming Up, 2 Samurai, 3.Tarik Gulung, 4. Bak goyang, 5. Ular Naga Air, 6. Hand Boat, 7. Estafet Air Pralon, 8. Trarik Pipa, 9. Berang-Berang, 10. Tower Champion, 11. Aqua Scape, 12. Motor Cross, 13. Off road, 14. Race bridge, 15. Jamu Tradisional, 16. Flying Fox, 17. V-Bridge, 18. Climbing, 19. Monkey Bridge, 20. Goyang Rodeo, 21. aladin dan 22. Observasi.


Paket EDU II


Harga Paket: Rp.125.000,.

Lokasi yang cukup nyaman dan asri menjadi daya tarik tersendiri bagi kami untuk memilih Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor sebagai lokasi outbound. Selain harganya terjangkau, fasilitasnya juga cukup lengkap.

Kesan pertama yang muncul saat pertama tiba di lokasi adalah perasaan nyaman dan sejuk. Lokasinya yang sangat luas yang di kelilingi pepohonan besar dengan hamparan danau di tengahnya, menjadikan lokasi outbound begitu mengesankan. Fasilitas pendukungnya juga cukup lengkap. Basecamp sebagai tempat berkumpul cukup luas, berada di pinggir danau dengan beragam jenis ikan yang berada di dalamnya.

Untuk persediaan sanitasi seperti kamar mandi, toilet dan tempat beribadah juga cukup lengkap dan bersih. Sementara untuk urusan konsumsi sudah di sediakan snack dan jatah makan siang dengan menu yang cukup beragam. Snack dan makan siang bisa didapatkan dengan menukar kupon yang sebelumnya sudah dibagikan saat pertama kali kita masuk ke lokasi.

Kegiatan outbound sendiri cukup lengkap, dengan pendampingan dari kakak-kakak pembina yang cukup profesional, anak-anak memulai aktifitas dengan membaca doa terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutakan dengan pemanasan yang cukup menyenangkan. Mengingat cukup banyaknya peserta outbound, maka untuk kenyamanan pelaksanaan kegiatan, seluruh siswa di bagi menjadi 4 kelompok dengan tiap kelompok dibimbing oleh satu orang pembina.

Pemanasan


Setiap kelompok melakukan kegiatan berbeda secara bergiliran. Ada yang mengikuti lomba bakiak, menaiki rakit, lomba tarik tambang, menaiki jaring laba-laba, mengisi pipa bocor, membajak sawah, menanam padi, memerah susu sapi dll.

Jembatan Tali
 Jembatan Monkey

Namun dari kesemuanya itu yang paling mendebarkan adalah saat anak-anak satu persatu bergiliran menaiki flying fox di atas seutas kawat tembaga yang membentang di atas danau. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan dan melatih keberanian yang bagus untuk anak-anak.

Jembatan Goyang


Sekitar jam 12.00 siang acara dihentikan sejenak untuk makan siang dan menunaikan ibadah sholat dzuhur. Acara di lanjutkan kembali dengan kegiatan yang lebih ringan.

Sekitar jam 14.00 kami bersiap-siap untuk pulang. Namun sebelum pulang ada oleh-oleh foto-foto kegiatan yang bisa kita beli di lokasi dengan harga rata-rata Rp.10.000 perlembar ukuran 4R atau 6R. Jadi buat Anda yang tidak sempat berfoto-foto jangan khawatir tidak mempunyai foto kenang-kenangan, karena sudah disediakan oleh panitya, syaratnya Anda harus menyediakan sedikit uang untuk menebusnya.

Menampi Padi


Mengingat acara berlangsung dalam kondisi hujan, kami memutuskan untuk tidak terlalu berlama-lama di lokasi. Ini untuk menghindari agar anak-anak tidak jatuh sakit. Di perjalanan pulang banyak anak-anak yang tertidur dalam bis, mungkin karena kelelahan setelah bermain dan belajar selama kurang lebih 4 jam.

Sekitar pukul 17.00 kami sampai dengan selamat di lokasi awal keberangkatan, Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Kami merasa puas dengan kegiatan yang berlangsung cukup singkat namun padat ini, dan berharap di kesempatan lain bisa melakukannya lagi dengan suasana yang berbeda.

Itulah sekilas perjalanan karya wisata ke Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat khususnya buat Anda yang berencana mengajak putra-putrinya untuk berwisata outbound fasilitas lengkap dengan harga yang cukup terjangkau.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2009 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger