logo blog

4 Jenis Bisnis Online Untuk Pemula

4 Jenis Bisnis Online Untuk Pemula. 
Dalam dunia bisnis online, ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa kita jalankan sesuai kemampuan. Namun dari sekian banyak bisnis online yang bertebaran di internet, tentunya kita harus pandai memilih mana yang cocok dan sesuai dengan karakter dan jiwa bisnis kita. Karena tidak semua bisnis yang ditawarkan akan memberikan keuntungan yang maksimal bila kita tidak memiliki ketertarikan terhadap bisnis yang akan kita jalankan.

Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi ilmu tentang ragam bisnis online yang bisa kita coba dan jalankan khususnya untuk pemula, dengan memahami dasar-dasarnya terlebih dahulu. Bisnis online adalah sebuah bisnis atau usaha yang dijalankan dengan memanfaatkan media online sebagai sarana mempromosikan produk-produknya. Produk yang dijual bisa merupakan produk jasa maupun barang baik milik sendiri maupun menjual produk milik orang lain.

Bisnis Online

Berikut ini contoh beberapa jenis bisnis online yang bisa kita jalankan, dengan modal yang sekecil-kecilnya namun memiliki potensi keuntungan yang sangat besar bila dijalankan dengan sungguh-sungguh.

1. Blogging

Kegiatan blogging adalah salah satu bentuk paling sederhana dalam dunia bisnis online. Dengan memiliki sebuah blog, seseorang mempunyai kesempatan mendapatkan banyak keuntungan dengan cara mengoptimalkan konten dalam blognya, sehingga mampu menghasilkan uang. Blog yang banyak pengunjungnya bisa di monetisasi dengan cara memasang iklan didalamnya, dan mendapatkan bayaran setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan yang ada di blog tersebut.

2. Menjajal Bisnis Toko Online

Menjajal bisnis toko online bisa jadi pilihan bagi sobat yang ingin mencoba keberuntungan di dunia online. Toko online adalah sebuah toko yang dipromosikan di internet dengan memasang foto-foto produk, dan setiap pembeli bisa melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan sistem pembayaran yang bisa dipilih dengan berbagai macam cara. Kemudahan dalam berbelanja lewat toko online menjadikan bisnis toko online saat ini sudah sangat menjamur dan mampu menciptakan pengusaha-pengusaha baru dengan omset penjualan yang sangat fantastis.

Baca juga: Jenis Metode Pembayaran Online Paling Banyak Digunakan
 
3. Menjual Produk Digital

Menjual produk digital juga merupakan salah satu bisnis yang cukup mudah dijalankan. Sobat bisa menjual produk-produk digital seperti E-book, Tool, aneka software dan berbagai produk kreatif lainnya yang saat ini memang sedang booming banyak diburu oleh para penggiat digital. Tidak membutuhkan tempat yang memboroskan anggaran, melainkan cukup dengan membangun sebuah sistem dimana para pembeli cukup dengan menjaadi member dan bisa mendownload produk yang mereka beli hanya dengan masuk di member area.

4. Menjadi Afilliate Marketter

Bisnis afilliasi juga bisa dijadikan salah satu alternatif dalam mencoba kemampuan sobat dibidang internet marketing. Coba berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan pemasar digital besar untuk menjual produk mereka. Nantinya, sobat akan  mendapatkan komisi dari setiap penjualan atau transaksi yang terjadi melalui link afilliasi milik sobat.

Biasanya sebelum memulai berjualan, sobat akan diberi bimbingan dan cara yang benar dalam menjalankan bisnis afilliate marketter ini. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu seluas-luasnya. Dan setelah mahir nanti, ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjual produk-produk milik kita sendiri nantinya.

Nah, kiranya itu saja dulu sharing saya tentang 4 Jenis Bisnis Online Untuk Pemula yang bisa saya bagikan kali ini, lebih kurangnya mohon dimaklumi karena pengetahuan saya tentang bisnis online ini juga belum seberapa, hanya sekedar berbagi. Bila ada yang ingin menambahkan silahkan berbagi ilmunya di kolom komentar. Terimakasih.

 
Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger