logo blog

Cara Mudah Membuat Signature Email

SaungMaman.Com - Cara Mudah Membuat Signature Email

Memiliki sebuah alamat email saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap penggiat internet apalagi bagi mereka yang menggeluti dunia bisnis online. Oleh karenanya membuat email menjadi sesuatu yang memiliki kelebihan khusus dan berharga menjadi sebuah keharusan.

Salah satu cara agar alamat email kita lebih menarik dan terlihat profesional adalah dengan menyematkan tanda tangan (signature) di setiap kali kita mengirim email kepada relasi atau klien. Dengan menyematkan signature maka setiap penerima email langsung dapat mengetahui identitas kita sebagai pengirim.

Dalam signature email tersebut kita bisa menyisipkan banyak data serta alamat secara lengkap seperti Nama, Jabatan, Email, No. Telepon dan berbagai Link Sosial Media.

Untuk membuat signature email keren kita bisa membuatnya secara online. Banyak sekali situs-situs pembuat signature email yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah newoldstamp.com. Situs ini memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin membuat signature email.

Baca juga: Mail.Com: Email Pribadi dengan Nama Unik

Ada 2 versi yang bisa di pilih yaitu versi gratis dan premium, silahkan pilih yang gratis untuk membuatnya saat pertama kali. Untuk membuat signature menggunakan newoldstamp.com ini caranya sangat mudah, cukup mengisi data-data pribadi di kolom yang ada di sidebar sebelah kiri. Silahkan login menggunakan akun media sosial sobat, pilih template yang ada di sidebar sebelah kanan lalu isi semua data secara lengkap dan benar dan upload sebuah foto diri.

Untuk link media sosial silahkan lengkapi kolom yang ada di sidebar sebelah kanan. Bila sudah selesai, silahkan pilih platform email milik sobat dan ikuti petunjuk selanjutnya. Untuk platform gmail milik saya tampak tampilan seperti pada gambar berikut ini:
Signature



Bila sudah siap, silahkan copy signature yang sudah jadi untuk di tempelkan di akun email milik sobat. Untuk akun gmail caranya cukup mudah, silahkan masuk ke menu setting -> tempel signature di kolom tanda tangan. Jangan lupa untuk mencentang tulisan "Sisipkan tanda tangan ini sebelum kutipan teks untuk balasan dan hapus garis "--" yang mendahuluinya.

Setelah itu silahkan tes dengan mengirim email ke email lain dan lihat apakah signautre-nya sudah muncul atau belum. Jangan lupa juga untuk mengecek kembali seluruh data-data sobat termasuk alamat link media sosial agar tidak salah yang mengakibatkan link tidak bisa di buka.

Demikian Cara Mudah Membuat Signature Email untuk email dengan mudah ini, semoga bermanfaat buat sobat. Bila ada yang kurang jelas silahkan mengajukan pertanyaan di kolom komentar.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger