5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine

Saungmaman.com - 5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine.

Membuat posting artikel blog bagi sebagian blogger merupakan sesuatu yang mudah. Namun bagi sebagian blogger yang lain, cukup sulit untuk menghasilkan sebuah karya yang bisa bersaing dengan begitu banyaknya penulis handal yang sudah lama malang melintang di dunia blogging tanah air.

Kesulitan yang utama yang dialami para blogger muda adalah bagaimana agar ketika sebuah posting artikel blog saat dipublikasikan bisa dengan segera diterima oleh mesin pencari (search engine). Hal ini terkait dengan banyak hal, mulai dari pemilihan template blog, memilih nama blog, penentuan deskripsi dan thema blog, juga berhubungan erat dengan domain apa yang kita gunakan. Domain yang baik adalah domain yang mampu mempresentasaikan setiap ide dan gagasan yang kita tuangkan menjadi lebih baik dari yang kita harapkan.

Dalam memilih domain yang baik, saya merekomendasikan www.exabytes.co.id
Saya merekomendasikannya karena exabytes menyediakan domain dan hosting murah dan terpercaya. Di exabytes juga sangat banyak program yang mendukung para blogger yang fokus dalam menjalankan bisnis di indonesia. Setiap pengguna layanan exabytes bisa mendapatkan harga khusus terutama bagi para pelaku UKM. Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi situs resminya di exabytes network

Kembali pada persoalan bagaimana agar artikel bisa diterima oleh search engine? Disini akan saya coba membagikan 5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine, yang ilmunya saya dapatkan dari  master blog Joko Susilo. Dalam pemaparannya, ada beberapa tips praktis yang bisa dilakukan oleh seorang blogger agar postingan artikel blog yang dipublikasikan bisa segera diterima oleh search engine.

1. Dalam judul artikel tempatkanlah sebuah kata kunci atau keyword yang ingin Anda bidik. Sebaiknya ditempatkan di bagian awal. Sebagai contoh, Anda membidik kata kunci tentang "Posting Artikel" maka buatlah sebuah judul misalnya "5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine"

2. Buatlah judul artikel yang menarik yang bisa membuat pengunjung mengklik link blog Anda. Judul ibaratnya sebuah pintu masuk, bila pintu masuknya menarik dan selalu terbuka lebar maka pengunjung akan tertarik dan menjadikan blog Anda sebagai rumah kedua mereka. Judul yang menarik adalah pintu masuk untuk mendapatkan pengunjung yang loyal.


3. Isi artikel harus informatif dan bisa memberikan manfaat buat pembaca. Minimal ada tambahan ilmu baru saat pengunjung membaca tulisan Anda.

4. Tempatkan kata kunci Anda dalam Anchor Teks serta variasikan penggunaan kata-katanya untuk menghindari dugaan spam keyword di mata search engine.

5. Atur panjang artikel sesuai selera dan gaya penulisan pada blog Anda. Hindari penggunaan kata yang berlebihan. Secara umum panjang artikel blog berjumlah maksimal 500 kata.

Posting Artikel

Nah dengan menerapkan 5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine, semoga blog Anda makin dikenal luas dan semakin mudah terindeks oleh mesin pencari.

5 Tips Praktis Agar Posting Artikel Bisa Diterima Oleh Search Engine Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment