logo blog

Belajar Memahami Konsep LAP (Learn-Action-Profit)

Saungmaman.com - Belajar Memahami Konsep LAP (Learn-Action-Profit)

Berbicara tentang peluang bisnis online melalui internet, tentu kita akan menemukan banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari berjualan online, menjadi reseller, menjual jasa produk digital dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua peluang tersebut menuntut kita untuk bergerak, melakukan terobosan-terobosan baru agar bisa bersaing dengan kompetitor lain yang begitu banyak jumlahnya. Siapa yang mampu menempatkan dirinya di posisi terdepan, maka ia akan keluar sebagai pemenangnya.

Kita akan tahu bahwa langkah-langkah yang kita lakukan dalam menapaki dunia bisnis di internet mengajarkan kita tentang banyak hal. Salah satunya adalah bahwasanya untuk bisa sukses di bisnis ini adalah dengan adanya pembelajaran/Learn dan tindakan atau Actions! baru kemudian mendapatkan penghasilan/Profit.

Tindakan yang tepat adalah dengan memahami cara atau formula yang benar dalam melaksanakan semua program kerja bisnis online. Tanpa kerja keras dan kerja cerdas, mustahil semua itu bisa diwujudkan dan kita hanya bisa menjadi penonton yang menjadi pengguna atau pemakai tanpa bisa menjadi pelaku atau keluar sebagai pemenang.

Dalam menjalankan berbagai bentuk usaha apapun itu, sampai pada sebuah kesimpulan bahwa untuk bisa meraih sukses, maka kita perlu membangun keberanian serta memiliki tujuan yang jelas yang harus kita capai, apapun resikonya!

Action

Mari kita flashback ke belakang. Saat pertama kali kita mengenal internet, kita semua sadar bahwa pengetahuan kita dalam dunia bisnis online, sama sekali buta. Kita tidak punya sedikitpun pengetahuan soal internet marketing, affiliate program, dan bagaimana caranya menghasilkan uang melalui internet. Selain itu, masih ada sejuta pertanyaan yang menjadi tanda tanya besar di kepala kita.

Maka yang kemudian kita lakukan adalah:
  • Memulai dengan mencoba membuka situs-situs yang membahas tentang dunia bisnis online.
  • Mulai meniru apa yang diajarkan oleh para praktisi internet agar bisa memiliki alat untuk menjalankan misi menjadi seorang pelaku bisnis internet.
  • Mulai mampu membuat sebuah blog/website pribadi demi menunjang aktivitas dalam menjalankan bisnis online.
Kemudian belajar sebanyak mungkin soal cara menghasilkan uang dari internet. Browsing ke berbagai situs yang membahas soal Affiliate Programs, Bisnis Reseller, cara menjadi Publisher Adsense dan sebagainya yang pada intinya bagaimana cara menghasilkan uang dari internet. Semua informasi tersebut kita rangkum menjadi sebuah ilmu yang kemudian kita praktekkan supaya benar-benar mampu kita terapkan.


Selang beberapa waktu lamanya, lalu apa yang terjadi?

Meski mulai menghasilkan “ uang recehan” dari internet, namun kita merasa seperti jalan di tempat. Timbunan informasi yang begitu berlimpah justru membuat kita bergerak lamban. Kita malah jadi bingung harus bagaimana selanjutnya mau melangkah kemana..

Sampai akhirnya kita menyadari betapa pentingnya menghargai proses dalam bisnis. Kita harus mau menjalankan tahap demi tahap, menjalani hari-hari dengan tekun dan tak mudah menyerah. Fokus menjalani setiap tahapan tanpa mengeluh. Kesabaran harusnya menjadi lebih utama.

Pelajaran yang selama ini diserap sebaiknya langsung dipraktekkan. ACTION! Ambil tindakan dengan segera, sesuai tingkat pelajaran yang sudah kita pahami. Bergeraklah sampai pada akhirnya ACTION terarah yang kita lakukan mulai membuahkan hasil.

Oleh karenanya, marilah kita segera mengembangkan konsep LAP yaitu: Learn-Action- dan Profit. Inilah konsep yang mengajarkan kita mengenai pembelajaran tentang bagaimana memahami bisnis online secara sistematis dan terarah. Dan pada akhirnya yang paling penting adalah kita harus ACTION, agar apa-apa yang kita perjuangkan segera menjadi kenyataan.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger