Therapy Musik Untuk Mengurangi Depresi Ringan

Saungmaman.com - Therapy Musik Untuk Mengurangi Depresi Ringan

BBC News telah mengungkapkan bahwa "pengobatan atau theraphy musik dapat digunakan untuk meningkatkan perawatan kesengsaraan/depresi, dalam hal apapun untuk saat ini".

Kesimpulan ini diambil pada percobaan di mana individu yang sedang dalam suatu kondisi melankolis dengan perawatan standar juga diberikan 20 sesi perawatan musik satu jam. Di tengah sesi mereka bisa memainkan instrumen palu, instrumen perkusi atau akustik, drum djembe Afrika Barat, dll.


Setelah tiga bulan, pasien yang mendapatkan perawatan musik memiliki perubahan yang lebih penting dalam indikasi mereka daripada individu yang baru saja mendapatkan perawatan standar. Bagaimanapun, evaluasi dilakukan tiga bulan setelah pengobatan selesai menunjukkan bahwa perbedaan ini tidak lebih penting secara terukur.
Melankolis biasanya diobati dengan pembinaan farmasi dan mental. Pemeriksaan sebelumnya telah menemukan bahwa perawatan musik adalah perawatan ekstra yang menjanjikan untuk kesusahan. Ini adalah percobaan yang sangat terencana yang menunjukkan potensi keuntungan dari perawatan musik.

Dalam kasus apapun, itu adalah percobaan kecil dengan hanya 79 anggota selama periode perawatan tiga bulan. Lebih lama, uji coba yang lebih besar diperlukan untuk menegaskan temuan ini dan untuk menentukan jangka waktu terbaik pengobatan.

Siapa yang melakukan penelitian?
Penelitian dilakukan oleh analis dari Finlandia dan Norwegia. Pembiayaan diberikan oleh NEST (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Baru dan Berkembang) dari Komisi Eropa, dan Pusat Keunggulan dalam melihat ke Akademi Finlandia. Pemeriksaan itu didistribusikan dalam pendamping yang diperiksa diary The British Journal of Psychiatry.

Cerita ini sangat rinci oleh The BBC dan The Daily Telegraph. The Independent mengamankan ceritanya dengan tepat, namun fiturnya mengusulkan bahwa perawatan musik adalah obat, yang bukan situasinya. Terlepas dari kenyataan bahwa pemeriksaan menemukan perubahan dalam efek samping dengan perawatan musik, perbedaannya tidak besar setelah perawatan selesai.

Uji coba terkontrol secara acak ini diharapkan dapat menganalisis kecukupan perawatan musik yang digabungkan dan perawatan standar dengan perawatan standar saja pada orang dewasa dengan kesedihan. Ini adalah jenis konfigurasi pembelajaran yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan seperti ini.

Apa yang termasuk dalam pemeriksaan?
Pemeriksaan itu mengambil gambar pada 79 anggota dengan kemuraian dianalisis matang di sekitar 18 dan 50. Anggota didirikan independen dari solusi apa yang mereka ambil dan diizinkan untuk melanjutkan dengan farmasi mereka di tengah pemeriksaan. Mereka diacak untuk mendapatkan perawatan standar dengan perawatan musik (20 sesi secara keseluruhan, dengan dua sesi secara konsisten) atau perawatan standar saja.

Perawatan musik yang dinamis termasuk orang yang dipersilakan untuk memainkan instrumen hammer, instrumen perkusi atau drum akustik djembe. Di tengah-tengah setiap sesi satu jam, spesialis dan pasien keduanya memiliki instrumentasi yang tidak bisa dibedakan.

Para spesialis semua profesional disiapkan dalam perawatan musik seperti yang ditunjukkan oleh norma persiapan Finlandia. Perawatan standar terdiri dari psikoterapi di sini dan sekarang (lima atau enam sesi individu) yang disutradarai oleh petugas yang sangat siap dalam kesedihan, obat dan nasihat mental. Ukuran klinis kesedihan, ketegangan, kerja umum, kepuasan pribadi dan alexithymia (kemampuan untuk memahami, memproses atau menggambarkan perasaan) diperkirakan menjelang awal persidangan.

Mereka kemudian diperkirakan menjelang akhir sesi perawatan musik (tiga bulan setelah pengobatan dimulai) dan lagi tiga bulan setelah perawatan telah dibungkus oleh seorang ahli klinis.

Skala utama yang digunakan untuk mengukur kemalangan adalah Skala Skala Depresi Montgomery-Asberg, yang merupakan survei 10-hal dengan skor yang membentang dari 0 hingga 60. Skala yang berbeda digunakan untuk survei kegelisahan dan kerja umum.

Apa hasil yang penting?
Dari 79 anggota, 33 dibagikan untuk mendapatkan perawatan musik dengan perawatan standar. Sekelompok 12 anggota keluar dari persidangan sebelum pengembangan tiga bulan dan tiga lainnya sebelum perkembangan terakhir, tiga bulan setelah perawatan ditutup. Angka putus sekolah lebih tinggi dalam pertemuan kontrol (mendapatkan perawatan standar) daripada di pertemuan perawatan musik. Orang-orang dalam perawatan musik mengumpulkan pergi ke normal 18 dari 20 sesi, yang merupakan tingkat partisipasi yang tinggi.

Setelah tiga bulan, skor dari tiga skala menunjukkan bahwa mereka yang menerima perawatan musik di samping perawatan standar menunjukkan perubahan yang secara mendasar lebih penting daripada mereka yang mendapatkan perawatan standar saja.

Skor efek samping putus asa (kisaran dari 0-60) ditingkatkan normal oleh 4,65 lebih dengan perawatan musik dari perawatan standar saja (95% kepastian interim [CI] 0,59 hingga 8,70). Skor efek samping kegelisahan meningkat normal sebesar 1,82 lebih dengan perawatan musik daripada perawatan standar saja. 
Advertisement
Therapy Musik Untuk Mengurangi Depresi Ringan

You Might Also Like:

Buka Komentar