Sekuritas Token pada Blockchain Sudah Berada Di sini. Dan Memang Sudah Ada dalam Beberapa Waktu Terakhir Ini

SaungMaman - Sekuritas Token pada Blockchain Sudah Berada Di sini. Dan Memang Sudah Ada dalam Beberapa Waktu Terakhir Ini

Dengan sepanjang tahun bersama crypto dan ditentukan oleh pusaran proyek yang memulai aspek keuangan terdesentralisasi (DeFi) ke produk mereka, mudah untuk melupakan bahwa kemajuan sebelumnya dalam teknologi berbasis blockchain terus membuat kemajuan besar dalam hal adopsi dan aplikasi. 

Ingat sekuritisasi tokenized atau sekuritisasi dengan token di blockchain? 


Token keamanan dan sekuritas yang dipatokkan

Pada tahun 2019 khususnya, dengan pengawasan peraturan yang lebih besar pada crowdfunding berbasis blockchain dalam bentuk penawaran koin awal (ICO), banyak proyek berusaha untuk mendamaikan aspek penggalangan dana demokratis crypto yang banyak difitnah dengan kepatuhan peraturan yang semakin tak kenal ampun. Oleh karena itu, berkembangnya Penawaran Token Keamanan (STO) yang dimaksudkan untuk menggantikan ICO sebagai instrumen yang sah dan taat hukum untuk mengumpulkan dana dan menerbitkan sekuritas melalui token berbasis blockchain.

Di sini penting untuk membedakan antara token keamanan dan sekuritas yang diberi token - sering kali digunakan secara bergantian, tetapi hampir tidak sama. Sebelumnya, teknologi blockchain digunakan untuk membuat token baru yang merupakan representasi dari "sekuritas" dunia nyata, yaitu aset kripto yang memiliki beberapa kualitas sebagai sekuritas dalam pengertian tradisional. Yang terakhir, kita berbicara tentang aset (sekuritas) yang ada di dunia nyata, yang diekspresikan secara digital dan dikemas, jika Anda mau, dalam teknologi token.

Terobosan yang terabaikan

Dengan kata lain, token keamanan membuat token dan membuat sekuritas, tetapi sekuritas yang diberi token hanya mendigitalkan sekuritas yang ada. Itu benar-benar sesuatu yang memecahkan masalah besar dengan sekuritas tradisional, yang membuatnya agak mengejutkan bahwa itu belum diambil lebih banyak.

Tokenizing sekuritas segera membantu memperluas pasar dan meningkatkan likuiditas mereka. Selain itu, ini bukan produk baru sehingga bukan sesuatu yang perlu dilihat oleh regulator, ini hanyalah saluran digital baru untuk distribusi, yang sebenarnya membuat sekuritas yang diberi token lebih mudah untuk disetujui.

Mereka bukan hanya sebuah ide, mereka sudah ada di sini.

Karena tokenizing sekuritas relatif mudah dilakukan, sebenarnya ada cukup banyak dari mereka yang memasuki pasar. Tahun lalu, kami melihat dana tradisional seperti 22X Fund mengumpulkan dana tokenized (dengan uang yang dikumpulkan melalui ICO pada tahun 2018) untuk diinvestasikan di 22 startup. Tetapi SPiCE akan membantahnya bahkan lebih awal, karena dana VC didirikan pada tahun 2017 dan mengklaim sebagai dana VC tokenized pertama yang dapat menawarkan likuiditas langsung untuk modal ventura - yang jika tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dilikuidasi!

Tahun ini, AllianceBlock, yang sedang membangun "pasar modal terdesentralisasi yang memenuhi standar global pertama di dunia" bermitra dengan perusahaan blockchain lain AIKON untuk layanan manajemen identitas berbasis blockchain yang aman - membuat layanan keuangan terdesentralisasi dapat diakses oleh semua, dan mengamankan akses itu dengan blockchain.

Data sudah menunjukkan bahwa tahun-tahun mendatang akan melihat sekuritas segera sepenuhnya digital dan diberdayakan oleh blockchain. Dari memiliki sebagian kecil di klub sepak bola favorit Anda, hingga kepemilikan pecahan restoran pizza di sebuah negara di belahan dunia lain dari Anda, blockchain dan sekuritas yang dipatokkan menjelaskan jalan untuk aset dunia nyata senilai $ 256 triliun, sebagian besar tidak likuid sebagai fisik. representasi, untuk beralih ke digital.

Seperti yang mereka katakan di blockchain, sekuritas yang di-tokenisasi adalah masalah kapan, bukan jika.

Artikel ini pertama kali muncul di aikon.com

Advertisement
Sekuritas Token pada Blockchain Sudah Berada Di sini. Dan Memang Sudah Ada dalam Beberapa Waktu Terakhir Ini

You Might Also Like: