Harapan dan Resolusi yang Ingin Dicapai di Tahun 2023

By SaungMaman

Tahun baru 2023 akan segera kita jelang. Tahun 2022 akan segera kita tinggalkan. Berbagai kenangan indah dan pencapaian yang kita raih di tahun 2022 semoga menjadi sebuah titik balik yang akan menuntun kita menuju keadaan yang jauh lebih baik di tahun baru 2023.

Resolusi Tahun Baru 2023 | Image source: Pixabay.com

Sebagai seorang penulis blog alias blogger, setiap pergantian tahun tentu merupakan suatu momentum yang paling tepat untuk menyusun rencana dalam memasuki tahun baru. Banyak harapan dan rencana yang ingin dicapai di tahun baru 2023 nanti, terutama dalam bidang kepenulisan. 

Resolusi Tahun Baru 2023 versi SaungMaman

Setiap blogger memiliki rencana atau resolusi yang berbeda-beda dalam menyambut tahun baru. Namun secara garis besar, umumnya punya keinginan yang sama. Admin SaungMaman sendiri memiliki sedikitnya 4 resolusi yang ingin dicapai di tahun baru 2023, yaitu:

1. Meningkatkan kualitas menulis

Menulis bagi seorang blogger adalah suatu hal yang mengasyikkan, terlebih bila hobi yang satu ini berasal dari dasar hati dan bakat terpendam yang bisa tersalurkan dengan baik. Dengan menulis banyak manfaat yang didapat, yang bukan saja buat diri sendiri namun juga bermanfaat buat orang banyak. 


Dengan ketekunan dan kesabaran dalam mendalami dunia kepenulisan, seseorang yang awalnya tidak tahu apa-apa bisa menjadi seorang penulis yang sukses. Kuncinya tentu ada pada diri sendiri sejauh mana menjadikan hobi menulis ini terus diasah dari waktu ke waktu hingga menemukan jati diri dan ciri khas gaya kepenulisannya. 

Menulis adalah sebuah proses panjang yang tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya mereka yang benar-benar memiliki talenta dan keterampilan dalam menyusun kata demi kata hingga menjadi kalimat yang mengandung makna. 

2. Memiliki banyak audiens/penggemar

Salah satu kebanggaan bagi seorang blogger adalah memiliki banyak audiens atau penggemar. Blogger yang memiliki banyak penggemar bisa dilihat dari banyaknya komentar di setiap tulisannya. Memiliki banyak audiens menjadi salah satu keinginan terbesar yang ingin dicapai seorang blogger di tahun baru 2023 nanti. 

3. Mendapatkan banyak tawaran kerjasama

Hal yang juga tak kalah penting lainnya yang ingin dicapai blogger di tahun baru 2023 adalah mendapatkan makin banyak tawaran kerjasama. Kerjasama antara blogger sebagai Publisher dan pemesan backlink atau Advertiser biasa dilakukan dalam dunia blogging

Kerjasama bisa berupa pemasangan backlink (Content Placement), sponsor post, iklan banner, dan lain-lain. Sistem kerjasama yang saling menguntungkan ini bisa dilakukan secara perorangan ataupun bergabung di platform yang memang dibuat khusus untuk menjembatani kepentingan antara Publisher dan Advertiser.


4. Memiliki usaha sendiri yang berhubungan dengan dunia kepenulisan

Selain mendapatkan penghasilan dari aktivitas menulis, seorang blogger juga biasanya punya keinginan memiliki usaha sendiri yang kasih berhubungan dengan dunia kepenulisan. Misalnya punya toko online, punya bisnis affiliasi, punya gerai makanan yang dipromosikan secara online, dan lain-lain. 

Dengan memiliki banyak usaha sampingan, sumber penghasilan blogger tidak hanya berasal dari satu sumber saja, melainkan dari banyak media yang saling berkaitan satu sama lain. 

Semoga semua rencana atau resolusi yang kita buat bisa diwujudkan dengan baik. Pencapaian yang kita raih di tahun 2022 semoga bisa menjadi batu loncatan untuk menuju kehidupan yang lebih baik di tahun baru 2023 dan tahun-tahun mendatang. 

Demikian artikel mengenai Harapan dan Resolusi yang Ingin Dicapai di Tahun 2023 versi SaungMaman kali ini, semoga bermanfaat. Nah, teman-teman sendiri apa resolusi yang ingin dicapai di tahun 2023 nanti? Silahkan berbagi di kolom komentar ya... 

Terimakasih. 
Harapan dan Resolusi yang Ingin Dicapai di Tahun 2023

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: